> >

Meta Jual Centang Biru Facebook dan Instagram, Harganya Rp100.000 per Bulan

Ekonomi dan bisnis | 25 Juli 2023, 13:59 WIB
Meta, induk dari Instagram dan Facebook meluncurkan layanan centang biru mereka bernama Meta Verified. (Sumber: Meta)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Induk Facebook dan Instagram, Meta, menyediakan layanan berbayar untuk akun terverifikasi centang biru. Layanan yang disebut sebagai Meta Verified itu hadir di Indonesia dengan harga langganan mulai Rp100.000 per bulan.

Mengutip dari Antara, Selasa (25/7/2023), Meta Verified adalah paket berlangganan di Instagram dan Facebook yang membantu kreator yang sedang naik daun bisa mengembangkan eksistensi dan membangun komunitas secara lebih cepat.

Meta membanderol layanan Meta Verified seharga Rp100.000 untuk situs web dan Rp130.000 untuk Facebook atau Instagram di aplikasi Android dan iOS. Meta akan memberikan lencana verifikasi kepada akun berdasarkan autentikasi dokumen legal.

Keuntungan yang didapat dalam layanan Meta Verified, adalah pengguna akan mendapatkan akses ke sejumlah fitur eksklusif dan unik, visibilitas yang lebih tinggi dan dukungan khusus dari tim Meta.

Baca Juga: Waspada! Sindikat Jual Ginjal Internasional Cari Korban Lewat Facebook

Lencana verifikasi Meta Verified juga akan membantu pengguna Instagram dan Facebook mengetahui keaslian profil yang dilihat. Pasalnya, Meta memverifikasi pengguna akun dengan kartu identitas yang diterbitkan pemerintah dan video selfie untuk membuktikan keaslian akun.

Meta juga memberikan perlindungan secara proaktif, misalnya autentikasi dua faktor, supaya pelanggan terhindar dari orang yang ingin meniru profil.

Untuk fitur eksklusif, Meta menjanjikan pengguna Meta Verified mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reel baik di Instagram maupun Facebook.

Ketika mengalami masalah, Meta juga akan memberikan bantuan kepada pelanggan layanan berbayar itu.

Baca Juga: Lengkap, Ini Panduan Dapat Centang Biru Instagram dan Facebook di Indonesia

Penulis : Dina Karina Editor : Desy-Afrianti

Sumber :


TERBARU