> >

Libur Akhir Pekan ke Pameran Van Gogh Alive, Ini Harga Tiket dan Cara Belinya

Ekonomi dan bisnis | 7 Juli 2023, 13:54 WIB
Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada Jumat (7/7/2023). (Sumber: Instagram @vangoghaliveid)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sudah punya agenda liburan akhir pekan ini? Jika belum, Anda mungkin bisa kunjungi Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta pada Jumat (7/7/2023). 

Pameran ini menawarkan pengalaman multisensori dalam menikmati seni karya pelukis ternama dunia asal Belanda Vincent Van Gogh. Pameran tersebut dibuka untuk umum mulai 7 Juli 2023 hingga 9 Oktober 2023.

Chairman of Meta Doers Innovation Indonesia Lin Wei Hsien mengatakan, ada  3.000 karya Van Gogh yang dihadirkan dalam pameran tersebut. Karya-karya tersebut ditampilkan menggunakan teknologi Sensory 4 yang dikembangkan Grande Experience.

"Sistem ini menggabungkan grafis bergerak, suara dengan kualitas seperti bioskop, dan 40 proyektor kualitas tinggi," kata Lin dalam acara pembukaan pameran, Kamis (6/7) seperti dikutip dari Antara

Baca Juga: Ini 6 Aplikasi Edukasi yang Menghibur untuk Mengisi Liburan Sekolah Anak

Dengan teknologi itu, karya-karya yang ditampilkan dalam pameran memiliki detail yang sangat tinggi. Musik-musik klasik yang diputar pun membuat pengalaman menikmati seni menjadi lebih imersif.

Saat memasuki area pameran, pengunjung akan disambut oleh lukisan Almond Blossom, lalu kutipan sang maestro yang berbunyi, "Saya ingin menyentuh orang dengan seni saya."

Selanjutnya, ada lukisan Bedroom in Arles yang merupakan lukisan kamar tidur Van Gogh di Yellow House yang berlokasi di Arles. Tak hanya lukisan, replika kamar tidurnya pun dihadirkan dalam pameran tersebut.

Melangkah lebih ke dalam, pengunjung akan disambut oleh hamparan bunga matahari. Diketahui, lukisan bunga matahari merupakan salah satu lukisan Van Gogh yang paling terkenal.

Baca Juga: Liburan di Observatorium Bosscha, Ada Pameran Sejarah-Pengamatan Matahari, Ini Syarat & Ketentuannya

Penulis : Dina Karina Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU