> >

P&G Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Karyawan Selama WFH

Ekonomi dan bisnis | 4 Juni 2020, 19:42 WIB
Ilustrasi: logo P&G. (Sumber: AFP)

KOMPAS.TV - Pandemi virus corona atau Covid-19 mengubah kebiasaan kehidupan masyarakat. Tak terkecuali bagi karyawan perusahaan.

Aktivitas work from home (wfh) dinilai pas untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Hal ini pun menjadi perhatian serius P&G.

Perusahaan yang berkantor pusat di Amerika Serikat itu menerapkan beberapa penyesuaian untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan di antara karyawan.

Baca Juga: Profesor UB Sebut WFH Kurangi Potensi Bencana Alam, Ini Penjelasannya

"P&G mendukung kesejahteraan dan melindungi kesehatan karyawan, serta melindungi keselamatan tempat kerja kami selama periode WFH," ujar Presiden Direktur P&G Indonesia LV Vaidyanathan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020).

Dia mengatakan, pandemi COVID-19 telah menunjukan betapa rentannya rantai pasokan berbagai industri yang terintegrasi secara global.

“Dalam jangka menengah, pandemi akan mendorong berbagai industri terkait prosedur mitigasi risiko yang dirancang untuk melacak kesehatan karyawan, mengurangi interaksi antar manusia, dan meningkatkan ruang ventilasi antar manusia,” jelasnya.

Dia mengakui bahwa keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan telah berubah dan berdampak pada perusahaan.

"Namun, kita harus selalu siap untuk menghadapi dampak ekonomi yang lebih lanjut karena bisnis melambat secara signifikan," ungkapnya.

Baca Juga: Protokol New Normal Lengkap yang Wajib Dipatuhi Perusahaan, Karyawan Harus Tahu!

Penulis : fadhilah

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU