> >

Jenderal Dudung Ingin Lokasi Mabes TNI AD Strategis di IKN, Agar Pengamanan Maksimal

Ekonomi dan bisnis | 24 Agustus 2022, 16:11 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat meninjau lokasi yang rencananya akan menjadi tempat berdirinya Mabesad, pada Selasa (23/8/2022). (Sumber: Dispenad TNI AD)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara perlu dibangun di lokasi yang strategis.

Hal itu diperlukan agar TNI AD bisa mengamankan IKN di Kabupaten Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur dengan lebih maksimal.

Dudung sendiri meninjau lokasi yang rencananya akan menjadi tempat berdirinya Mabesad, pada Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung ke Titik Nol IKN, Dianugerahi Gelar Adat!

“Kita akan segara menindaklanjuti pembangunan Subden Mabesad dan dari hasil peninjauan nanti akan kita evaluasi untuk disarankan kepada pemerintah, sehingga penempatannya strategis dan dapat mengamankan Ibu Kota Negara dengan maksimal," kata Dudung dikutip dari unggahan di akun Instagram resminya, Rabu (24/8/2022).

Usai meninjau calon lokasi Mabesad, Dudung juga meninjau lokasi pembangunan Bendungan Waduk Sepaku sebagai pendukung cadangan air di wilayah.

Markas besar TNI-Polri memang termasuk bangunan vital dalam kawasan inti IKN, yang ditargetkan mulai dibangun tahun ini.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono.

Baca Juga: Istana Negara dan Kantor Presiden di IKN Masuk Proses Lelang, Nilainya Rp3 T

Kawasan inti IKN juga mencakup Kompleks Istana Negara dan Kantor Kementerian/Lembaga.

Penulis : Dina Karina Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU