> >

Gojek-Tokopedia (GoTo) Segera IPO di BEI, Harga Sahamnya Mulai Rp316 per Lembar Saham

Ekonomi dan bisnis | 15 Maret 2022, 15:41 WIB
Ilustrasi layanan GoTo, hasil merger Gojek dan Tokopedia. (Sumber: Instagram @liamtanu)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pencatatan saham perdana (Initial Public Offering atau IPO) perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia sudah dimulai. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GoTo) akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia dalam waktu dekat. 

GoTo pun menggelar public expose atau paparan publik sebagai bagian dari IPO, Selasa (15/3/2022). GoTo juga resmi melakukan penawaran awal saham atau Book Building mulai 15-21 Maret 2022. Sehingga, investor sudah bisa memesan saham GoTo  mulai hari ini.

CEO Group GoTo Andre Soelistyo menyatakan sangat senang sekali akhirnya GoTo bisa IPO.

"Saya yang bangga dan terharu karena perusahaan yang kami bangun bersama berhasil mencapai milestone besar ini pada hari ini," kata Andre.

Baca Juga: Digugat 2 Triliun Terkait Sengketa Merek GoTo, Gojek & Tokopedia Gugat Balik

"Karenanya, kami ingin mengawali dengan ucapan terima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan atas pernyataan pra-efektif (IPO) dan izin publikasi yang diberikan kepada GoTo," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas Silva Halim menjelaskan, selama masa IPO, saham GoTo ditawarkan dengan harga penawaran Rp316 sampai dengan Rp346 per lembar saham. 

"Setelah book building rampung, perkiraan tanggal efektif IPO adalah 25 Maret 2022. Sementara perkiraan masa penawaran umum perdana saham adalah 29-31 Maret 2022," ujar Silva.

Mandiri Sekuritas adalah salah satu penjamin pelaksana emisi efek untuk IPO GoTo, bersama PT Indo Premier Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Tbk (TRIM) sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara PT CIMB Niaga Sekuritas dan PT Nilai Inti Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi efek.

Baca Juga: Proses Merger Gojek-Tokopedia Kini Sedang Dinilai KPPU

Penulis : Dina Karina Editor : Vyara-Lestari

Sumber :


TERBARU