> >

Citilink Siap Terbang Perdana ke Bandara Ngloram Blora Akhir Oktober

Ekonomi dan bisnis | 15 Oktober 2021, 11:59 WIB
Ilustrasi Peswat Citilink. membuka rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Ngloram.    (Sumber: indo-aviation.com)

BLORA, KOMPAS.TV – Dalam beberapa hari ke depan, penerbangan komersil pertama menuju Bandara Ngloram, Cepu, Blora akan dioperasikan.

Penerbangan perdana itu akan dilakukan oleh maskapai Citilink yang membuka rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Ngloram. 

Menurut Senior Manager Citilink Rahmakika Rahardiasari, pembukaan penerbangan akan dilakukan pada akhir Oktober nanti. 

"Kesimpulannya kami siap untuk membuka penerbangan di Kabupaten Blora ini. Pesawatnya memakai ATR-72 dahulu," ucap Rahmakika Selasa (12/10/2021), seperti dikutip dari Kompas.com. 

Surat permohonan pembukaan jalur penerbangan ke pengelola Bandara Halim Perdanakusuma sudah disiapkan oleh maskapai Citilink.

"Mohon doanya semoga seluruh prosesnya berjalan lancar. Sehingga nanti bisa segera kita sosialisasikan agar para calon penumpang dapat booking tiket," katanya. 

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman berharap, penerbangan perdana pada 29 Oktober mendatang menjadi langkah yang baik untuk ke depannya. 

"Jadi untuk permulaan kita akan terbang di hari Jumat dan Senin. Namun masih menunggu persetujuan dari pihak Bandara Halim, kalau dari Blora insyallah sudah siap," tutur Arief Rohman.

Baca Juga: Pesawat Citilink Mendarat Darurat, Ternyata Ada Anak Mencopot Penutup Tuas Pintu Darurat

Dalam kesempatan tersebut, Arief sempat menyinggung soal tarif penerbangan. Ia berharap, tarif penerbangan menuju Bandara Ngloram tak sampai Rp 1 juta. 

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Kompas.com

Tag

TERBARU