> >

Saat Sri Mulyani Datang ke Kantor Taipan Media Michael Bloomberg, Mau Ngapain Ya?

Ekonomi dan bisnis | 12 Oktober 2021, 09:30 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menemui taipan media dan mantan Wali Kota New York 3 periode, Michael Bloomberg, di kantornya, Senin (11/10/2021). (Sumber: Instagram @smindrawati)

NEW YORK, KOMPAS.TV- Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang mengunjungi Amerika Serikat (AS) untuk sejumlah agenda.

Diantaranya adalah memberi kuliah kepada mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di sejumlah universitas ternama di AS.

Serta bertemu dengan taipan media yang juga mantan Walikota New York 3 periode, Michael Bloomberg.

"Saya bertemu Michael Bloomberg di kantor pusat Bloomberg di New York. Ruang kerja Mike bersifat open space - tanpa sekat tanpa pintu. Di sudut ruang kami berdiskusi mengenai berbagai hal," kata Sri Mulyani dalam unggahan di akun instagram nya, @smindrawati, dikutip Selasa (12/10/2021).

Sri Mulyani dan Bloomberg membicarakan tantangan perubahan iklim dan persiapan pertemuan COP26 di Glasgow.

Yaitu tentang bagaimana upaya dunia menangani ancaman perubahan iklim.

Terutama dari segi pendanaan, dan kerjasama pemerintah-sektor swasta serta filantropis dalam pendanaan untuk dapat ditingkatkan.

Baca Juga: Kemenkeu: Pendapatan Negara Maju Ditopang Pajak

"Indonesia telah menciptakan platform blended finance SDG Indonesia One yang dikelola oleh @ptsmi_id PT Sarana Multi Infrastruktur dimana Bloomberg Filantropis juga ikut kontribusi dalam penanaman Mangrove," ujar Sri Mulyani.

Ia menjelaskan, SDG Indonesia one adalah wadah kerjasama pendanaan baik pendanaan ekuitas maupun pinjaman dan hibah serta penurunan resiko bagi program SDG dan proyek perubahan iklim.

Penulis : Dina Karina Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU