> >

Posisi Erick Thohir Sebagai Menteri BUMN Diganti Sharon Florencia, Lho Ada Reshuffle?

Bumn | 30 September 2021, 10:50 WIB
Sharon Florencia yang akan menggantikan posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN selama 1 hari (30/9/2021) (Sumber: Kementerian BUMN)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN akan digantikan oleh seorang anak muda bernama Sharon Florencia hari ini, Kamis (30/9/2021). Lho kok bisa? Tenang, ini bukan reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo.

Sharon adalah finalis program #GirlsTakeOver yang diadakan Kementerian BUMN. Gadis 24 tahun asal Bekasi itu akan merasakan pengalaman sebagai Menteri BUMN dan menjalani tugas-tugas Erick Thohir selama 1 hari.

"Kak Menteri BUMN akan melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari menyaksikan penandatanganan kerjasama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan lapangan. Kak Menteri akan memberikan masukan atas situasi yang diobservasi di lapangan," begitu isi pengumuman di akun instagram resmi Kementerian BUMN, @kementerianbumn.

Selain Sharon, ada 5 finalis lainnya yang akan menggantikan posisi direktur utama BUMN selama sehari.

Baca Juga: 8 BUMN Diguyur PMN Rp52 Triliun, Buat Apa Aja Ya?

Pertama, Virdha dari Jawa Tengah yang akan menggantikan tugas Direktur Utama Angkasa Pura I yakni Faik Fahmi.

"Nanti saya tugaskan Virdha men-take over Angkasa Pura Group untuk mereview bagaimana kesiapan fasilitas bagi penyandang disabilitas, nanti hasilnya tolong dilaporkan ke saya," ujar Erick seperti dikutip dari Antara.

Kedua, Adinda dari Jawa Tengah yang akan menggantikan tugas Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

"Latar belakangnya Adinda menarik karena membidangi informatika, dan kita tahu sekarang lagi tren mengenai bank digital. Oleh karena itu saya minta Adinda untuk ke Bank Mandiri sebagai Dirut, nanti laporkan ke saya bagaimana transisi digital di Mandiri," ucap Erick.

Ketiga, Indira dari Sulawesi Selatan yang akan menggantikan tugas Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo.

Penulis : Dina Karina Editor : Purwanto

Sumber :


TERBARU