> >

Jadi Pembicara Kartu Pra Kerja, Sandiaga Kasih Kiat Membangun Usaha

Kompas bisnis | 14 November 2020, 22:31 WIB
Sandiaga saat peluncuran kelas kewirausahaan, Sabtu (14/11/2020). (Sumber: YouTube Rumah Siap Kerja)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Program Kartu Pra Kerja adalah trobosan nyata dalam menjawab tantangan besar untuk membina SDM Indonesia.

Pengusaha Sandiaga Uno menilai program tersebut sangat penting dalam mempersiapkan tenaga kerja agar semakin produktif berdaya saing dan meningkatkan SDM.

Sandiaga juga menilai Kartu Pra Kerja ikut berperan menciptakan lapangan pekerjaan. Hal ini dikarenakan program tersebut memberikan pendidikan dan keterampilan untuk berwirausaha.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Pra Kerja akan Kembali Dibuka, Kriteria Peserta Diperketat!

"Saya apresiasi tim program Pra Kerja yang  kerja keras untuk mengemnbangkan program ini dan berharap kolaborasi rumah siap kerja dapat tepat guna," ujar Sandiaga saat peluncuran kelas kewirausahaan, Sabtu (14/11/2020).

Lebih jauh Sandiaga memberikan pengalamannya kepada para peserta Kartu Pra Kerja. 

Ia menekankan untuk menjadi pengusaha harus memiliki karakter inovasi, berani ambil resiko, sikap prokatif, integritas intelektual passion dan energi serta prinsip kerja 4 as yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas. 

Untuk membangun sebuah usaha juga dibutuhkan keberanian untuk risiko. Sebab, usaha yang dirintis saat ini sudah beberapa kali mengalami pasang surut. 

Baca Juga: Sandiaga: Pertumbuhan Ekonomi Akan Naik di kuartal Jika Didukung Pemulihan Kesehatan

Setelah lebih dari 20 tahun usaha yang dibangun sudah bisa membuka lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU