> >

Resmi Dilaunching, Ganjar Pranowo Berharap Borobudur Marathon Berjalan Lancar

Kompas sport | 30 September 2021, 13:18 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Sumber: Kompas.tv/Prahayuda Febriyanto)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan Borobudur Marathon bakal digelar di 2021. Hal itu disampaikan dalam "Virtual Launching Borobudur Marathon 2021" melalui siaran langsung di Instagram.

Perlu diketahui, Borobudur Marathon 2021 juga digelar secara offline dengan jumlah pelari yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

""Insya Allah begitu (Borobudur Marathon digelar). Kita ikuti data epidemiologi di masa pandemi ini, jumlah bisa kita tambah apa bisa ribuan pelari. Bismillah kita buka acara larinya," kata Ganjar Pranowo dikutip KOMPAS TV, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Taj Yasin Apresiasi Prokes di Candi Borobudur

Rencananya, Borobudur Marathon 2021 akan digelar di akhir tahun yang sudah menjadi persetujuan komite dari berbagai pihak. "Mau November apa Desember ya. Pokoknya bulan itu kita oke," jelasnya.

Lalu Budiman Tanuredjo, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas selaku salah satu komite mengatakan,  Borobudur Marathon bakal diselenggarakan selama 2 hari pada  November 2021.

"Borobudur Marathon dipastikan digelar bukan satu hari tapi dua hari di tanggal 27  dan 28 November 2021. Ini sesuatu yang membedakan dari 2020," ujar Budiman Tanuredjo.

Rencananya, hari pertama Borobudur Marathon dikhususkan untuk para pelari elit.

"Pada 27 November dikhususkan elit runner. Kemudian bagi masyarakat umum terbatas, dibuka Minggu tanggal 28 November di rate yang sama taman Lumbini untuk half marathon," ucapnya.

Baca Juga: Kreasi Virtual Katolik Indonesia Digelar 2 Oktober, Dibuka Presiden Jokowi

Penulis : Kiki Luqman Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU