Kompas TV nasional indonesia update

Kreasi Virtual Katolik Indonesia Digelar 2 Oktober, Dibuka Presiden Jokowi

Kompas.tv - 30 September 2021, 12:56 WIB
kreasi-virtual-katolik-indonesia-digelar-2-oktober-dibuka-presiden-jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan perpanjangan PPKM dengan sejumlah daerah yang kini turun level hingga 30 Agustus 2021, Senin (23/8/2021). (Sumber: YouTube/Sekretariat Presiden)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) bakal digelar 2-28 Oktober 2021.

KVKI akan diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari 32 Provinsi / LP3KD dengan tema “Persaudaraan Insani di Tengah Pandemi”.

Berdasarkan rilis  LP3KN yang diterima KOMPAS TV pada 30 September 2021, menyebutkan KVKI merupakan kegiatan antara menuju Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II yang akan digelar di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 2022.

Pesparani Katolik Nasional sedianya digelar tahun ini, tetapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuatnya tak bisa digelar.

"Pelaksanaan sendiri dimulai dengan pembukaan pada tanggal 2 Oktober 2021 dan direncanakan dibuka oleh Presiden Joko Widodo," tulis LP3KN dalam rilisnya, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Wagub DKI Koreksi Wali Kota Jakarta Timur yang Klaim Wilayahnya PPKM Level 1

Dan sepanjang bulan Oktober 2021 akan ada berbagai macam acara, tanggal 7-10 babak penyisihan, semifinal, dan final Cerdas Cermat Rohani Anak dan Remaja.

Kemudian tanggal 15-16 Lomba Tutur Kitab Suci, lalu IG live pada tanggal 6, 13, 20 dan webinar pada tanggal 27.

"Semua acara tersebut akan disiarkan baik secara live maupun tunda di media sosial dan saluran Youtube LP3KN, PESPARANI Katolik," demikian rilis LP3KN.

KVKI akan ditutup pada 28 Oktober 2021 oleh Wapres RI, bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

Hal ini untuk menunjukkan bahwa KVKI bukan hanya kegitan keagamaan saja tetapi juga kegiatan untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air, Indonesia.

"Harapan kita KVKI bisa menjadi suatu momen inovasi berkarya bagi LP3KD sekaligus menggelorakan kembali rasa cinta tanah air  dan menjadi sumbangsih penghiburan bagi masyarakat Indonesia dimanapun berada," tulisnya.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur Klaim Wilayahnya Sudah Masuki PPKM Level 1

Beberapa tokoh Umat Katolik seperti Ignasius Jonan, Komjen Pol (Purn) Gories Mere , Bapak Purnomo Yusgiantoro, Ibu Mari Elka Pangestu juga akan menghadiri beberapa sesi dari rangkaian acara tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga akan dihadiri dan didukung oleh Wakil Presiden dan beberapa menteri, seperti Menko Maritim dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keratif, Menteri hukum dan HAM, Menteri Dalam Negeri, Meteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Kesehatan, dan tentu Menteri Agama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x