> >

Muslimah Creative Day 2023 Sukses Diselenggarakan Hingga Pengunjung Membludak

Advertorial | 13 September 2023, 12:00 WIB
Muslimah Creative Day 2023, event tahunan yang diadakan Scarf Media telah berlangsung secara meriah pada 1–3 September 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3. (Sumber: Dok. Scarf Media)

JAKARTA, KOMPAS.TV — Muslimah Creative Day 2023, event tahunan yang diadakan Scarf Media telah berlangsung secara meriah pada 1–3 September 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Peresmian acara dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, CEO Scarf Media Temi Sumarlin, perwakilan Wardah Beauty selaku Official Beauty Sponsor, dan Brand Ambassador NapoCut Amanda Zada.

“Muslimah Creative Day 2023 ini menjadi salah satu bentuk dari terwujudnya Indonesia sebagai kiblat fesyen dunia. Dengan banyaknya brand lokal modest yang bergabung menunjukkan potensi yang sangat besar bagi pasar muslimah khususnya di Indonesia,” tutur Sandiaga Uno saat Press Conference Muslimah Creative Day 2023, Jumat, (1/9/2023).

Event bertemakan "Sisterhood" ini bertujuan untuk silaturahmi antar muslimah saling berjejaring dan menginspirasi wanita lainnya.

Keseruan acara ini tak lepas dari partisipasi lebih dari 70 jenama fesyen modest terbaik di bazaar dengan penawaran menarik seperti diskon hingga 70 persen.

Jenama fesyen modest yang mengikuti acara ini antara lain Benang Jarum, Deyn Scarf, Alunicorn, Vivi Zubedi, Brand No Brand, Shi by Shireen Sungkar, dan Simplyveewee.

Ada juga inspiring talkshow yang dihadiri Menparekraf @sandiuno, serta narasumber lainnya seperti Melly Goeslaw, Dian Pelangi, Tigasya, Sara Coelho (Paris), Elly Risman, dan Ida leman.

CEO Scarf Media Temi Sumarlin mengatakan, Muslimah Creative Day adalah acara tahunan Scarf Media yang digagas bukan hanya sebagai platform berniaga karena di dalamnya konteksnya konteks kreatif.

Muslimah Creative Day merupakan signature event Scarf Media yang menargetkan Muslimah. Selain itu, acara ini menggabungkan antara transaksional, art installation, dan inspiring talk.

“Tujuan acara ini ingin Muslimah di Indonesia punya suatu wadah, di mana mereka bisa menunjukkan kreativitas masing-masing dari karya-karya yang dimunculkan baik dari karya modest, halal food and beverages, inspiring talk dari berbagai sudut pandang,” papar Temi.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV


TERBARU