> >

Taspen Bangun Gedung Tertinggi di Indonesia Green Energy Superblock Oasis Central Sudirman Jakarta

Advertorial | 1 Februari 2023, 13:54 WIB
Gambaran kawasan Oasis Central Sudirman setelah selesai dibangun. (Sumber: Dok. Taspen)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih bersama Managing Director Mitsubishi Estate Group Masato Aikawa dan dan Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia Kanasugi Kenji melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Green Energy Superblock Oasis Central Sudirman di Jakarta, Selasa (31/01).

Turut hadir mendampingi pada acara ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Susiwijono Moegiarso, Menteri BUMN yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, dan Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius.

Green Energy Superblock Oasis Central Sudirman merupakan bagian kerjasama strategis antara Indonesia dan Jepang di bidang investasi dan properti yang akan mampu menciptakan keseimbangan kondisi geopolitik Indonesia.

Pembangunan ini merupakan optimalisasi lahan Taspen yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman Kav.2 Jakarta Pusat. Pengembangannya dilakukan oleh Mitsubishi Estate., Co. Ltd sebagai pengembang properti terbesar di Jepang yang juga merupakan salah satu pengembang properti terbesar di dunia.

Baca Juga: Optimalisasikan Penyaluran Zakat, Baznas Resmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Taspen (Persero)

“Kita patut bersyukur, hari ini bisa menyaksikan Groundbreaking World Class Property Green Energy Superblock Oasis Central Sudirman yang akan memadukan kepentingan kegiatan bisnis dan perkantoran melalui konsep green building yang juga mengedepankan kepentingan pelestarian lingkungan," kata Susiwijono.

"Kami mengapresiasi langkah Kementerian BUMN dan BUMN terkait untuk melakukan pembangunan properti dengan mengedepankan konsep Green and Sustainable Building dengan standar Environmental, Social, and Governance (ESG) yang berkelas Internasional,” tambah Susiwijono.

Lokasi lahan tersebut sangat strategis, terletak di kawasan Transit Oriented Development (TOD) yang sangat dekat dengan beberapa stasiun moda transportasi massal seperti MRT, LRT, Sky Train Bandara, KRL, dan Busway.

Lokasi ini juga berjarak sangat dekat dari Pusat Bisnis, Pusat Perdagangan dan Pusat Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan menjadi properti yang mengedepankan konsep Green and Sustainable Building dengan standar Environmental, Social and Governance (ESG) berkelas internasional.

Baca Juga: Taspen Wakili Indonesia Sebagai Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial Bagi ASN Pertama di Asia

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV


TERBARU