> >

Gratis Daftar Jadi Seller! Biaya Layanan di Lazada Murah Banget!

Advertorial | 14 November 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi penjual yang sedang memotret sepatu untuk dijual di marketplace (Sumber: Dok. Shutterstock)

KOMPAS.TV – Tingginya kebiasaan masyarakat berbelanja online menarik minat banyak penjual untuk segera beralih ke marketplace. Namun, bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis online, mungkin masih bingung menentukan platform mana yang digunakan.

Pasalnya, tiap platform marketplace menawarkan kebijakan yang berbeda, mulai syarat pendaftaran, promosi, hingga biaya administrasi atau layanan.

Biaya layanan platform adalah poin penting yang perlu Anda cek dengan saksama sehingga memudahkan Anda menentukan harga produk. Lazada dapat menjadi platform pilihan Anda untuk berjualan online tidak dikenakan biaya pendaftaran serta 0% komisi.

Untuk menjadi Seller atau penjual di Lazada, Anda cukup mengunjungi tautan https://lzd.co/DaftarJadiSellerLazada. Pastikan Anda telah menyiapkan sejumlah data seperti KTP dan buku tabungan untuk bisnis individual atau surat izin usaha, Nomor Induk Berusaha (NIB), dan buku tabungan sesuai nama perusahaan atau penanggung jawab NIB bagi corporate.

Baca Juga: Lazada Berikan Program Bimbingan Seller Baru 90 Hari, Baru Daftar Bisa Langsung Dapat Order

Sejak tanggal 1 September 2022, Lazada telah menetapkan sejumlah biaya layanan yang diklasifikasikan berdasarkan tipe Seller (Seller Biasa, Super Seller, dan LazMall) serta Kategori Produk. Pengelompokkan produk dibagi menjadi Kategori A, B, C, D, dan E dengan detail untuk Marketplace dan Lazmall.

Detail rincian biaya berjualan di Lazada (Sumber: Dok. Lazada Indonesia)

Biaya transaksi (Payment Fee) sebesar 1,82 persen merupakan biaya yang wajib dibayarkan oleh Seller di tiap transaksi.

 Sementara itu, biaya lainnya termasuk opsional berdasarkan keikutsertaan Seller pada tiap program. Terlebih,  biaya ini termasuk murah jika dibandingkan dengan berjualan di platform lain.

Biaya yang diwajibkan bagi Seller LazMall bervariasi, mulai dari 1 sampai 5 persen termasuk pajak tergantung pada kategori produk yang dijual. Biaya LazMall tidak akan dikenakan bagi Seller Biasa atau Super Seller.

Di sisi lain, Seller yang memenuhi kriteria dan bergabung menjadi Super Seller akan dikenakan Biaya Program Super Seller yang bergantung pada kategori produk. Biaya tersebut dimulai dari 0,30 sampai 1,35 persen termasuk pajak. 

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU