> >

Sukseskan G20 dengan Kolaborasi, Kadin dan B20 Committee Members Berkunjung ke Kompas Gramedia

Kg media | 20 Januari 2022, 02:41 WIB
Kunjungan KADIN Indonesia dan B20 Committee Members ke Kompas Gramedia dalam Upaya Kolaborasi Media menuju G20 Business Summit (Sumber: KG Media)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia beserta B20 Committee Members berkunjung ke kantor Kompas Gramedia (KG) Media di Gedung Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Media visit tersebut bertujuan untuk memperkenalkan forum G20 Business Summit atau B20 yang merupakan bagian dari rangkaian Presidensi G20 Indonesia 2022.

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan kegiatan publikasi untuk B20 Indonesia ini penting. 

Tak hanya untuk pembaca atau bisnis, melainkan juga untuk pengetahuan masyarakat mengenai kegiatan ini.

Oleh karena itu, kolaborasi menjadi sangat penting.

“Jangan sampai pemikiran orang salah malah jadi unsuccessful. Harapannya media bisa bantu ini," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut, Ketua Penyelenggara B20 Indonesia, Shinta W Kamdani menyampaikan, isu yang menjadi prioritas serta agenda utama yang akan dibahas pada B20 Indonesia adalah global health, digital transformation, dan energy sufficient.

Baca Juga: Kadin Pimpin B20, Ini 3 Isu Prioritas untuk Jadikan Indonesia Ekonomi Terbesar ke-7 Dunia pada 2030

Isu tersebut tentunya berkaitan dengan tema yang diangkat pada B20 Indonesia, yaitu Advancing Innovative, Inclusive, and Collaborative Growth.

“Di Indonesia, lebih dari 90 persen bisnis dijalankan oleh UMKM, sehingga aspek inklusivitas sangat penting untuk mengedepankan UMKM dalam lingkup bisnis di Indonesia,” tuturnya.

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU