> >

Gelar Education Fair Ke-21, SMA Kolese Kanisius Hadirkan Info Kuliah dan Beasiswa!

Advertorial | 10 September 2021, 19:16 WIB
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim dalam pidato peresmian The 21st Canisius (Virtual) Education Fair. (Sumber: Dok. Kanisius)

JAKARTA, KOMPAS.TV – SMA Kolese Kanisius Jakarta kembali mengadakan pameran pendidikan “The 21st Canisius (Virtual) Education Fair”. Gelaran tahunan yang dilakukan secara virtual ini mengusung tema “Cross The Limit” dan akan berlangsung pada 10-12 September 2021.

Acara ini dibuka oleh pidato peresmian Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim. Dilanjutkan dengan tarian kolosal “Senyum Indonesia” yang dibawakan oleh 280 siswa dan penampilan musik ansambel dari Canisius Wind Ensemble.

Kepala SMA Kolese Kanisius, Pater Eduard C. Ratu Dopo menjelaskan adanya pameran pendidikan virtual ini diharapkan dapat membangkitkan semangat mempersiapkan masa depan.

“Selama satu tahun ini, kita dihadapkan pada keterbatasan dalam menjalani aktivitas. Belajar dari rumah, rapat dari rumah, mengajar dari rumah, bahkan acara-acara pameran pun kita ikuti dari rumah. Keterbatasan ini tidak boleh menjadi penghalang bagi kita untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat, terutama juga dalam mempersiapkan rencana studi di masa depan nanti,” jelas Pater dalam siaran resmi.

Baca Juga: Vaksinasi Pelajar SMP Menjadi Syarat Pembelajaran Tatap Muka

Pameran pendidikan Canisius dapat diikuti oleh pelajar, guru, orangtua, hingga masyarakat umum hanya dengan mengunduh aplikasi Canisius Edufair 2021 di App Store maupun Google Play Store.

Pengunjung dapat bertanya langsung melalui fitur chat yang disediakan pada aplikasi. Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan informasi beasiswa dan sosialisasi penerimaan siswa baru SMA Kolese Kanisius Tahun Ajaran 2022/2023.

Sebanyak 84 tenant yang terdiri dari perguruan tinggi nasional, perguruan tinggi luar negeri hingga kedutaan besar turut meramaikan pameran virtual ini.

Ada 22 perguruan tinggi top nasional seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Binus University, dan masih banyak lagi yang dapat dikunjungi secara virtual.

Baca Juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Penjualan Seragam Sekolah Meningkat Drastis

Penulis : Elva-Rini

Sumber : Kompas TV


TERBARU