Kompas TV advertorial
advertorial

Kenali Fitur Perlindungan Visa dari Traveloka, Solusi Rencana Liburan Tanpa Rugi

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 16:15 WIB
kenali-fitur-perlindungan-visa-dari-traveloka-solusi-rencana-liburan-tanpa-rugi
Jika Anda membeli tiket pesawat di Traveloka, bisa memanfaatkan fitur perlindungan visa sehingga biaya perjalanan Anda dijamin balik 100%. (Sumber: Dok. Traveloka)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Menginjakkan kaki di luar negeri merupakan impian dari banyak orang. Salah satu dokumen perizinan yang perlu Anda persiapkan untuk melakukan perjalanan antarnegara adalah visa.

Tanpa adanya visa, Anda tidak bisa masuk ke suatu negara tujuan. Di sisi lain, Anda juga tidak bisa menjamin bahwa pengaplikasian visa akan selalu diterima.

Jika permohonan visa ditolak, tentunya biaya yang dikeluarkan untuk tiket pesawat maupun akomodasi terbuang sia-sia dan pastinya merugikan Anda.

Namun, kini tidak perlu khawatir karena jika Anda membeli tiket pesawat di Traveloka, bisa memanfaatkan fitur perlindungan visa sehingga biaya perjalanan Anda dijamin balik 100%.

Mengenal Fitur Perlindungan Visa dari Traveloka

Fitur perlindungan visa dari Traveloka memungkinkan Anda mendapatkan kembali biaya perjalanan atau refund sesuai dengan premi yang Anda beli ketika aplikasi visa ditolak. Dengan begitu, jika perjalanan Anda batal, Anda tidak akan mengalami kerugian finansial.

Pasalnya, Anda hanya tinggal mempersiapkan beberapa dokumen untuk klaim fitur perlindungan visa tersebut. Cara klaimnya juga mudah, hanya dalam beberapa langkah saja, biaya perjalanan balik 100%.

Untuk pembatalan tiket pesawat, cakupan maksimal perlindungan visa dari Traveloka yakni sebagai berikut:

  • Tiket pesawat one way/ satu arah dengan tipe basic akan mendapatkan perlindungan maksimal Rp10.000.000.
  • Tiket pesawat one way/ satu arah dengan tipe premium akan mendapatkan perlindungan maksimal hingga Rp15.000.000.
  • Tiket pesawat round trip/ pulang pergi dengan tipe basic akan mendapatkan perlindungan maksimal sampai Rp20.000.000.
  • Tiket pesawat round trip/ pulang pergi dengan tipe premium akan mendapatkan perlindungan sampai dengan maksimal Rp30.000.000.

Kelebihan Fitur Perlindungan Visa dari Traveloka

Dengan memanfaatkan fitur perlindungan visa dari Traveloka, Anda akan tetap tenang meskipun gagal liburan ke luar negeri karena semua biaya perjalanan akan dikembalikan sepenuhnya.

Adapun beberapa kelebihan lainnya dari fitur ini yakni sebagai berikut:

1. Proses Klaim yang Mudah

Fitur perlindungan Visa dari Traveloka menawarkan proses klaim yang mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengajukan klaim melalui aplikasi Traveloka dengan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan. Pihak asuransi akan memproses klaim Anda dengan cepat untuk memastikan Anda mendapatkan manfaat perlindungan yang sesuai.

2. Cakupan Maksimal Perlindungan Visa Beragam

Semua jenis tiket, termasuk tiket satu arah dan pulang-pergi, baik yang tipe basic maupun premium akan mendapatkan perlindungan dan dapat diklaim.

Dengan begitu, Anda tiket tidak perlu khawatir klaim akan ditolak karena tidak sesuai dengan jenis tiket. Hal ini karena asuransi yang diberikan oleh Traveloka berlaku untuk semua jenis tiket, sehingga akan menguntungkan Anda.

3. Lebih Fleksibel dalam Mengatur Ulang Itinerary

Fitur ini juga memberikan fleksibilitas jika Anda ingin mengatur ulang jadwal perjalanan Anda. Jika Anda ingin mengubah rencana perjalanan karena alasan tertentu, seperti aplikasi visa ditolak, Anda dapat mengajukan permintaan pengubahan jadwal tanpa khawatir akan kerugian finansial.

4. Ajukan Refund Kapan dan Dimana Saja



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x