Kompas TV advertorial
advertorial

Mudik Aman dan Nyaman dengan Tips dan Perlindungan dari Garda Oto

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 13:00 WIB
mudik-aman-dan-nyaman-dengan-tips-dan-perlindungan-dari-garda-oto
Sebelum memulai perjalanan, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Periksa ban, rem, oli mesin, air radiator, dan komponen penting lainnya. (Sumber: Dok. Garda Oto)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Mudik Lebaran adalah salah satu tradisi yang dinanti-nantikan oleh banyak orang di Indonesia. Momen mudik Lebaran tidak hanya tentang pulang kampung untuk berkumpul dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga atau kerabat, tetapi juga tentang petualangan di jalan raya bagi Anda yang menempuh jalur darat. 

Namun, untuk memastikan perjalanan Anda terasa aman dan nyaman, diperlukan persiapan yang matang. Bersama Garda Oto, mari simak tips dan panduan untuk menjadikan road trip mudik Lebaran Anda tak terlupakan.

 

1. Pemeriksaan Kendaraan Secara Rutin

Sebelum memulai perjalanan, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Periksa ban, rem, oli mesin, air radiator, dan komponen penting lainnya.

Garda Oto merupakan produk asuransi kendaraan yang memberikan layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu 24 jam dalam seminggu untuk pelanggan Garda Oto sehingga memberikan ketenangan dan keamanan dalam perjalanan.

 

2. Rencanakan Rute Perjalanan dan Istirahat Secara Teratur

Rencanakan rute perjalanan Anda dengan cermat dan pastikan untuk mengambil rute yang tepat. Selalu perhatikan peta jalan dan kondisi lalu lintas terkini. Selain itu, jangan lupa untuk istirahat secara teratur setiap 2 jam untuk menghindari kelelahan saat berkendara.

 

3. Pastikan Anda Siap untuk Keadaan Darurat

Persiapkan kotak darurat yang berisi peralatan penting seperti obat-obatan, peralatan pertolongan pertama, air minum, makanan ringan, dan peralatan darurat lainnya. 

Pastikan Anda memiliki peralatan seperti dongkrak, ban serep, dan alat bantu lainnya untuk mengatasi kemungkinan masalah di jalan. Untuk pelanggan Garda Oto, tekan tombol darurat di aplikasi myGarda dan layanan ERA Garda Siaga 24 jam akan siap membantu dalam keadaan darurat. 

 

4. Perhatikan Keselamatan Berlalu Lintas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x