Kompas TV advertorial
advertorial

Mobil Pribadi Menjadi Taksi Online/Rental? Simak Info Penting terkait Asuransi Mobil!

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 13:00 WIB
mobil-pribadi-menjadi-taksi-online-rental-simak-info-penting-terkait-asuransi-mobil
Sebagai informasi, mobil untuk penggunaan pribadi yang kemudian dijadikan sebagai taksi online tidak dapat dijamin dengan polis untuk penggunaan pribadi atau dinas.  (Sumber: Dok. Garda Oto)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Tren penggunaan kendaraan pribadi untuk layanan taksi online telah melonjak pesat dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena ini tak terlepas dari kemudahan akses teknologi dan kebutuhan akan mobilitas yang tinggi di perkotaan. 

Perbedaan antara kendaraan pribadi atau dinas dengan kendaraan komersial terletak pada tujuan penggunaannya dan tingkat risiko yang terlibat. Kendaraan pribadi atau dinas biasanya digunakan untuk keperluan individu, instansi, atau perusahaan, seperti perjalanan sehari-hari, liburan, hingga kegiatan dinas. 

Cakupan asuransi untuk kendaraan semacam ini biasanya dirancang untuk melindungi pengguna dari risiko kecelakaan atau kerusakan kendaraan yang terjadi dalam konteks penggunaan pribadi atau dinas tersebut.

Di sisi lain, kendaraan komersial, seperti taksi, taksi online, mobil sewa/rental, mobil angkutan umum, atau pengiriman barang, digunakan untuk kegiatan bisnis atau komersial yang menghasilkan balas jasa/uang. 

Penggunaan komersial ini memunculkan risiko tambahan, seperti jumlah perjalanan yang lebih tinggi, pengangkutan penumpang atau barang dagangan, dan paparan terhadap lingkungan kerja yang berbeda. 

Baca Juga: Wajib Tahu! Berikut Panduan Klaim Asuransi Mobil yang Tepat agar Klaim Diterima

Oleh karena itu, polis asuransi untuk penggunaan kendaraan komersial biasanya memiliki cakupan yang lebih luas dan premi yang lebih tinggi, untuk mencakup risiko yang terkait dengan aktivitas bisnis serta melindungi pengemudi, penumpang, dan aset perusahaan.

Namun, seiring dengan maraknya praktik ini, muncul pula kebutuhan akan perlindungan asuransi yang sesuai. Mobilitas intens akan meningkatkan risiko kecelakaan dan kerusakan sehingga perlu menekankan pentingnya memiliki asuransi kendaraan yang sesuai.

Asuransi kendaraan yang dapat diandalkan bagi para pemilik mobil adalah Garda Oto. Garda Oto dikenal sebagai produk asuransi mobil tepercaya di Indonesia, dengan jangkauan layanan yang luas dan reputasi yang baik dalam memberikan perlindungan kendaraan yang komprehensif.

 

Perbedaan Antara Polis Penggunaan Pribadi dan Komersial

Sebagai informasi, mobil untuk penggunaan pribadi yang kemudian dijadikan sebagai taksi online tidak dapat dijamin dengan polis untuk penggunaan pribadi atau dinas. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x