Kompas TV advertorial

Antusiasme Masyarakat Melonjak, F1Powerboat 2024 Catat Kenaikan Pengunjung Hingga 40%

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 11:30 WIB
antusiasme-masyarakat-melonjak-f1powerboat-2024-catat-kenaikan-pengunjung-hingga-40
Kompetisi olahraga air internasional F1Powerboat di Danau Toba yang berlangsung pada 2–3 Maret 2024 menuai kesuksesan. (Sumber: Dok. InJourney)
Penulis : Adv Team

 

BALIGE, KOMPAS.TV – Kompetisi olahraga air internasional F1Powerboat di Danau Toba yang berlangsung pada 2–3 Maret 2024 menuai kesuksesan.

Jumlah pengunjung selama dua hari event melonjak hingga 40 persen dari tahun sebelumnya menjadi sekitar 70.000 pengunjung.

F1Powerboat Danau Toba 2024 berhasil menyedot minat masyarakat karena memadukan event olahraga air berskala internasional dengan berbagai pertunjukan, mulai dari kompetisi Solu Bolon, dan Aquabike Indonesia Championship.

Selain itu, ada juga festival musik menampilkan musisi-musisi papan atas dan lokal seperti Wali, Ada Band, dan Radja, serta kehadiran pameran UMKM yang tak kalah menarik.

“InJourney mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias menyaksikan F1Powerboat. Kami berterima kasih juga kepada para stakeholder yang telah membantu penyelenggaraan acara, sehingga bisa berlangsung dengan lebih meriah dan sukses," kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. 

"InJourney berharap kesuksesan F1Powerboat kali ini bisa memberikan dampak yang positif untuk pariwisata Danau Toba dan juga ekonomi masyarakat sekitar,” sambungnya.

F1Powerboat Grand Prix Danau Toba 2024 yang berlangsung di lintasan venue Pelabuhan Mulia Raja, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara diikuti sekitar 17 pembalap yang berasal dari 11 negara.

Pembalap dari Sharjah Team, Rusty Wyatt, tampil sebagai juara. Sementara Erik Stark (SWE) dari Victory Team di posisi kedua, dan Jonas Andersson (SWE) dari Team Bình Định-Vietnam di posisi ketiga.

F1Powerboat dikemas dengan berbagai acara yang sangat meriah dan menghibur. Opening ceremony dibuka dengan lagu Indonesia Raya dinyanyikan vokalis ADA Band, Indra Sinaga.

Sebanyak 300 pelajar dari Kabupaten Toba tampil menyuguhkan penampilan tarian batak yang sungguh menawan (Sumber: Dok. InJourney)

Setelah itu, 300 pelajar dari Kabupaten Toba tampil menyuguhkan penampilan tarian batak yang sungguh menawan. Kemudian para pengunjung dibuat berdecak kagum oleh penampilan manuver dari Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara yang memukau dan menghiasi langit Danau Toba.

InJourney juga menghadirkan kompetisi Solu Bolon yang diikuti oleh 8 tim dari kabupaten sekitar Danau Toba.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x