Kompas TV advertorial
advertorial

Astra Mengusung Tema Bersama, Berkarya, Berkelanjutan dalam SATU Indonesia Awards ke-15

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 10:45 WIB
astra-mengusung-tema-bersama-berkarya-berkelanjutan-dalam-satu-indonesia-awards-ke-15
Bincang Inspiratif dalam sesi AstraTalk: 15th SATU Indonesia Awards 2024, menghadirkan perwakilan dewan juri 15th SATU Indonesia Awards 2024 sekaligus Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Ir. Tri Mumpuni (kedua kanan), Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti (kedua kiri), serta Penerima Apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 Kategori Kelompok Rengkuh Banyu Mahandaru (kanan) pada hari ini (4/3). (Sumber: Dok. Astra)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Memasuki tahun ke-15, PT Astra International Tbk (Astra) kembali mengajak generasi muda membawa perubahan besar bagi masyarakat sekitarnya lewat Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2024. 

SATU Indonesia merupakan langkah nyata dari Grup Astra untuk turut berperan aktif serta memberikan kontribusi demi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta, dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu, SATU Indonesia Awards adalah salah satu bentuk komitmen Astra untuk ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’, sebagaimana tertuang dalam butir pertama filosofi Catur Dharma Astra. 

Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 67 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa. Sejak 2010, Astra secara secara konsisten dan berkesinambungan menjaring serta mengapresiasi pemuda inspiratif bangsa yang senantiasa berkontribusi mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan di Indonesia. 

Apresiasi Astra melalui SATU Indonesia Awards diberikan kepada anak muda di seluruh Indonesia yang membangun bangsa dengan memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi, baik individu ataupun kelompok.

Hari ini (4/3) Astra secara resmi membuka rangkaian acara 15th SATU Indonesia Awards 2024 ditandai dengan seremoni Kick-Off yang dilaksanakan di Menara Astra, Jakarta. Dalam sambutannya, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana menyatakan rasa bangganya atas kembali terselenggaranya program SATU Indonesia Awards.

Boy menceritakan, SATU Indonesia pada 2009 merupakan inisiasi internal dan terbatas di lingkungan perusahaan-perusahaan grup Astra. Kemudian, pada 2010 untuk pertama kalinya program SATU Indonesia dibuka untuk umum dengan jumlah pendaftar hanya sekitar 100 orang.

Baca Juga: PT Astra International Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2, Cek Syaratnya

Singkat cerita, setelah secara konsisten dilaksanakan tiap tahun, tepatnya pada 2023 atau 13 tahun setelah seri yang pertama, jumlah pendaftarnya mencapai hampir 15 ribu pemuda Indonesia.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah berharap, SATU Indonesia Awards 2024 dapat semakin banyak menjaring dan mengapresiasi anak muda inspiratif bangsa yang senantiasa semangat membangun negeri bersama, berkarya, berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan Indonesia.

Sebagai tanda dimulainya pendaftaran 15th SATU Indonesia Awards 2024, Astra juga menggelar kegiatan AstraTalk sebagai gambaran pengalaman penerima apresiasi tahun sebelumnya sekaligus strategi penilaian dari perwakilan dewan juri.

Bincang inspiratif ini menghadirkan Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan) dan Diah Suran Febrianti Head of Environment & Social Responsibility Astra) sebagai perwakilan dewan juri, serta Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2023 Kategori Kelompok Rengkuh Banyu Mahandaru sebagai narasumber.

Dalam sesi bincang inspiratif, para juri berharap, generasi muda saat ini dapat memiliki kreativitas tanpa batasan untuk memberikan informasi bagi sekitarnya. Hal senada juga disampaikan oleh Rengkuh Banyu Mahandaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x