Kompas TV advertorial
advertorial

Bidik Masa Depan Digital Indonesia, PointStar hadirkan Solusi Cloud ERP dan Layanan AI

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 11:10 WIB
bidik-masa-depan-digital-indonesia-pointstar-hadirkan-solusi-cloud-erp-dan-layanan-ai
Dalam rangka menandai kehadirannya di Indonesia, PointStar Indonesia dan PointStar Consulting menyelenggarakan acara Grand Opening Ceremony di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024. (Sumber: Dok. PointStar)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV– Peningkatan kesadaran akan manfaat teknologi AI dan cloud mendorong adopsi yang pesat di Indonesia dan Asia Tenggara. Kondisi ini tercermin dalam peningkatan efisiensi bisnis, pengambilan keputusan yang lebih cerdas, dan pengalaman pelanggan yang semakin memuaskan.

Berdasarkan data Tech Wire Asia, pada 2025 sebanyak 84 persen perusahaan mengantisipasi lonjakan volume data yang disimpan di cloud publik. Salah satu penyebabnya adalah pesatnya penggunaan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Pada dasarnya, AI memerlukan repositori data besar untuk menghasilkan wawasan yang akurat sehingga diperlukan penyimpanan data dalam volume besar (cloud).

Perusahaan teknologi global yang mengkhususkan diri dalam solusi cloud dan layanan kecerdasan buatan (AI) PointStar telah resmi merambah pasar Indonesia. Sejak didirikan pada 2008 di Singapura, PointStar menjadi salah satu penyedia awal solusi cloud profesional setelah membantu lebih dari 3.000 klien di seluruh dunia.

PointStar sudah bekerja sama dengan penyedia layanan cloud terkemuka di teknologi informasi, seperti Google Cloud, Oracle NetSuite, dan Cisco Meraki. Saat ini, PointStar memiliki lebih dari 170 karyawan yang tersebar di 7 lokasi kantor, termasuk Indonesia. 

Dalam rangka menandai kehadirannya di Indonesia, PointStar Indonesia dan PointStar Consulting menyelenggarakan acara Grand Opening Ceremony di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024. PointStar dengan bangga mengumumkan jajaran produk dan layanan mereka yang mengubah wajah transformasi digital di perusahaan-perusahaan di Indonesia. 

 

Enterprise FSI & Public Sector Director Google Indonesia Anang Efendy dan Senior Strategic Channel Manager Oracle Ricky Tjahyadi turut menyatakan ucapan selamat dan harapan terhadap PointStar dan PointStar Consulting agar tetap menjadi mitra yang menyediakan solusi teknologi terdepan.


Director of Business Development PT Praweda Sarana Informatika, Septiawan juga memberikan testimoninya terhadap pelayanan dan solusi yang memuaskan dari PointStar. Acara ini juga dihadiri berbagai partner dan klien PointStar dan PointStar Consulting, seperti Google, Oracle Netsuite, Jumpcloud, Logitech, Jabra, Samudera Indonesia, Vidio, Plaza Auto Prima, dan Mitra Keluarga.

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan PointStar adalah kemampuan menyediakan solusi yang disesuaikan kebutuhan spesifik bagi tiap perusahaan. 

Hal ini tercermin dalam jajaran layanan AI yang ditawarkan, mencakup generative AI untuk menciptakan konten kreatif, machine learning untuk analisis data yang canggih, natural language processing untuk pemrosesan bahasa alami, data analytics untuk wawasan bisnis yang mendalam, dan smart automation untuk meningkatkan efisiensi operasional.

"Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan transformasi digital di kalangan perusahaan, kami di PointStar Indonesia dan PointStar Consulting berkomitmen untuk terus menyediakan solusi dan layanan terdepan yang membantu perusahaan menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital ini," ujar CEO PointStar Indonesia Justin Lee.

 

"Kami percaya bahwa kolaborasi yang kuat antara teknologi cloud ERP dan AI adalah kunci untuk membentuk masa depan yang lebih cerah bagi bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara, Itulah mengapa kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang disesuaikan dan memberikan dukungan penuh kepada pelanggan kami dalam setiap langkah perjalanan transformasi mereka," tambah CEO PointStar Consulting Michelle Alphonso.

 

Pada acara Grand Opening Ceremony, PointStar Indonesia dan PointStar Consulting mempersembahkan berbagai pengalaman menarik dan inovatif untuk para tamu undangan. 

Tamu undangan berkesempatan mengunjungi berbagai booth yang menampilkan teknologi canggih dan solusi inovatif yang ditawarkan pengunjung dapat berinteraksi dengan produk yang ditawarkan, melakukan demonstrasi produk, dan berdiskusi dengan tim dari PointStar Indonesia dan PointStar Consulting. 

Selain aspek teknologi, PointStar juga menyediakan berbagai hiburan untuk memeriahkan acara, seperti pertunjukan Barongsai dan tradisi Yee Sang yang meriah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x