Kompas TV advertorial
advertorial

Tertarik Berbisnis Salon Mobil? Garage Auto Studio Tawarkan Kemitraan Full Autopilot

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 20:00 WIB
tertarik-berbisnis-salon-mobil-garage-auto-studio-tawarkan-kemitraan-full-autopilot
Berbagai peluang bisnis yang berkaitan dengan perawatan dan perlindungan mobil terbuka lebar di Indonesia, salah satunya salon mobil. (Sumber: Dok. Garage Auto Studio)

KOMPAS.TV – Selama dua tahun terakhir, industri otomotif Indonesia menunjukkan pertumbuhan mengesankan. Hal ini terbukti dari meningkatnya penjualan mobil dari tahun ke tahun.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil pada 2021 mencapai 863.348 unit atau naik 50,3 persen dari 2020.

Kenaikan tersebut berlanjut pada 2022, dengan peningkatan 14,8 persen menjadi 1.013.582 unit. Namun, pada 2023, penjualan mobil mengalami sedikit penurunan 1,5 persen menjadi 998.059 unit.

Meskipun demikian, Gaikindo optimistis tren positif tersebut akan kembali pada 2024, dengan target penjualan ritel 1 juta unit.

Berdasarkan temuan tersebut, terlepas dari naik atau turunnya penjualan, mobil tetap menjadi moda transportasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Sebab, pengalaman mobilitas yang ditawarkan relatif lebih nyaman dari moda transportasi lainnya.

Tak heran, berbagai peluang bisnis yang berkaitan dengan perawatan dan perlindungan mobil terbuka lebar di Indonesia, salah satunya salon mobil.

Kebutuhan terhadap salon mobil umumnya muncul karena pemilik mobil menginginkan kendaraannya tetap memiliki performa mumpuni dan tampil estetik. Apalagi, harga mobil yang tak murah menjadikannya masuk ke dalam aset berharga.

Salon mobil pada umumnya menyediakan jasa pembersihan, poles, dan coating mobil. Meski bisnis ini terlihat menggiurkan karena pasarnya selalu ada, tidak semua orang bisa menjalankannya dengan mudah.

Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh calon pengusaha salon mobil, seperti ketatnya persaingan, modal yang besar, pengelolaan operasional rumit, pemasaran yang efektif, dan inovasi produk yang terus berkembang.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memulai usaha salon mobil, Anda membutuhkan mitra yang bisa membantu mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

Salah satu mitra yang bisa Anda andalkan adalah Garage Auto Studio. Jenama salon mobil premium ini menyediakan sistem kemitraan full autopilot. (Sumber: Dok. Garage Auto Studio)

Salah satu mitra yang bisa Anda andalkan adalah Garage Auto Studio. Jenama salon mobil premium ini menyediakan sistem kemitraan full autopilot.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x