Kompas TV advertorial
advertorial

Kejutan Mitsubishi Motors di IIMS 2024: Mitsubishi XFORCE dan Mitsubishi L100 EV di Indonesia

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 10:00 WIB
kejutan-mitsubishi-motors-di-iims-2024-mitsubishi-xforce-dan-mitsubishi-l100-ev-di-indonesia
MMKSI kembali menghadirkan Mitsubishi Xforce sebagai bintang yang mendominasi area booth pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. (Sumber: Dok. Mitsubishi Motors)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali berpartisipasi pada gelaran otomotif internasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mengusung tema “Your Infinite Autotainment Experience”, MMKSI mengumumkan dimulainya penjualan model Mitsubishi L100 EV di Indonesia yang merupakan model kei-car1 kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan, pihaknya yakin Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan. 

Dengan begitu, model ini diharapkan dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet

“Dari hasil proof of concept (PoC) yang telah dilakukan bersama para partner disimpulkan bahwa L100 EV menawarkan keunggulan baik dari sisi produk maupun operasional,” tambahnya.

Di samping itu, pada IIMS kali ini, MMKSI kembali menghadirkan Mitsubishi Xforce sebagai bintang yang mendominasi area booth pameran guna memberikan gambaran lebih jelas mengenai fitur unggulan, yang menunjang kenyamanan, performa, fungsionalitas dan juga desain.

“MMKSI juga menghadirkan beragam program dan aktivitas menarik yang dapat diikuti, serta program penjualan dan purna jual yang lebih menarik dan dapat dimanfaatkan oleh pengunjung,” pungkas Atsushi. 

Produksi Mitsubishi L100 EV telah dimulai Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dan sekaligus menandakan produksi model ini pertama kalinya di luar Jepang. 

Sebelumnya, Mitsubishi Motors bersama MMKSI telah melakukan aktivitas Proof of Concept (PoC) di Indonesia bersama dengan beberapa partner dari perusahaan yang bergerak dibidang logistik dan jasa sejak 2020. 

Berdasarkan aktivitas POC yang dilakukan bersama para partner tersebut, disimpulkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu mengakomodir kebutuhan untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari. 

Dengan ukuran yang ringkas dengan kemudahan pengendaraan – termasuk turning radius kecil; electric power steering & A/T Transmission; performa baik di jalan; suspensi nyaman; serta terdapat air conditioner (AC) yang mendukung kenyamanan. 

Sedangkan dari sisi operasional, Mitsubishi L100 EV memiliki biaya operasional lebih efisien, dan juga license plate yang mendukung mobilitas dengan terbebas dari kawasan ganjil-genap (di wilayah Jakarta).

Baca Juga: Peluncuran Eksklusif Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Informasi Produk Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi L100 EV (disebut Minicab EV di Jepang) merupakan sebuah kendaraan niaga ringan kelas kei-car berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak. 

Jangkauan jelajah telah diperluas hingga 180 km (dalam mode WLTC2) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya. 

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai, sehingga jika baterai diisi pada malam hari, baterai akan terisi penuh dan siap digunakan  pada keesokan harinya.

Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat.

Motor listrik ini menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm secara instan, sehingga meskipun kendaraan memuat banyak muatan, motor ini tetap mempertahankan performa berkendara yang khas dari kendaraan listrik.

  • Generasi baru sistem EV Mitsubishi Motors

Dibandingkan model sebelumnya yang dijual di Jepang, kapasitas baterai penggeraknya ditingkatkan sebesar 26 persen . Motor dan inverter telah diintegrasikan ke dalam satu unit untuk meningkatkan efisiensi motor, sehingga menghasilkan daya jelajah 180 km (dalam mode WLTC) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan 20 persen dibandingkan model tahun sebelumnya.

  • Fitur keamanan

Mitsubishi L100 EV dilengkapi dengan teknologi keselamatan 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC) yang dapat menghidupkan lampu ketika di jalan gelap. 

Dengan fitur keselamatan yang ditingkatkan, L100 EV memenuhi syarat untuk “Safety Support Car S Wide” yang dipromosikan pemerintah Jepang.

  • Fitur kenyamanan

Mitsubishi L100 EV ini telah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), Seat Heater di sisi pengemudi, power steering, suspensi nyaman dan radius putar yang kecil (4,3 meter) dapat membuat pengemudi dan penumpang menjadi nyaman.

  • Performa berkendara

Kinerja shock absorber depan dan belakang telah ditingkatkan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dan mengurangi goyangan kabin, sehingga mengurangi guncangan pada kargo.

Konsumsi daya ditingkatkan dengan meningkatkan daya regeneratif saat berada di posisi B, yang mengaktifkan rem regeneratif.

 

Harga, Program Penjualan, dan Purna Jual Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi L100 EV terdiri dari satu varian, yaitu Two-Seaters Blind Van dengan satu pilihan warna yaitu White Solid. Produk anyar ini dipasarkan dengan harga spesial selama periode Februari–April 2024, yakni Rp320 juta on the road Jakarta. 

Untuk pengadaan unit operasional konsumen fleet dapat lebih lanjut menghubungi diler resmi Mitsubishi guna mendapatkan program penjualan dan purna jual terbaik. 

Konsumen dapat memanfaatkan kemudahan dalam pembelian Mitsubishi L100 EV dengan program penjualan berikut:

  • Setiap pembelian Mitsubishi L100 EV mendapatkan gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun/ 50,000 KM5
  • Selain metode pembelian, konsumen dapat memanfaatkan dan menggunakan skema rental kendaraan untuk Mitsubishi L100 EV bekerjasama dengan partner perusahaan pembiayaan yang disediakan, yakni: PT Dipo Star Finance, PT Srikandi Multi Rental, PT Takari Kokoh Sejahtera.
  • Selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan, seperti:
  • Garansi kendaraan hingga 5 tahun/ 100.000 KM6
  • Garansi baterai hingga 8 tahun/ 160.000 KM6

 

Aneka Program Penjualan dan Purna Jual Menarik di IIMS 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x