Kompas TV advertorial

Taspen Tingkatkan Penerapan Prinsip AKHLAK Culture Journey Melalui Kegiatan Taspen Culture Festival

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 13:32 WIB
taspen-tingkatkan-penerapan-prinsip-akhlak-culture-journey-melalui-kegiatan-taspen-culture-festival
PT Taspen (Persero) menerapkan prinsip core values AKHLAK pada setiap kegiatan usaha, terselenggaranya Kegiatan Taspen Culture Festival 2023 untuk seluruh pegawai Taspen (Insan Taspen). (Sumber: Dok. Taspen)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS. TV – PT Taspen (Persero) secara konsisten menerapkan prinsip core values AKHLAK pada setiap kegiatan usaha dan pada seluruh pegawai Taspen (Insan Taspen) secara berkelanjutan.

Untuk itu, Dalam rangka 3 (tiga) tahun penerapan AKHLAK sebagai core values seluruh insan BUMN, Taspen menyelenggarakan kegiatan “Taspen Culture Festival 2023” di Kantor Pusat Taspen, Jakarta (13/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan penerapan AKHLAK dan meningkatkan kapabilitas Insan Taspen sehingga menciptakan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif guna mendukung keberlanjutan bisnis Taspen.

AKHLAK menjadi panduan dasar bagi seluruh Insan Taspen dalam menjalankan tugas, agar dapat menghasilkan layanan yang optimal kepada seluruh peserta dan dapat meningkatkan kontribusi bisnis kepada Indonesia.

Kegiatan dihadiri oleh Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius dan Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih beserta jajaran dan lebih dari 1.500 orang Insan Taspen Group. Turut hadir Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata.

Baca Juga: Terus Berinovasi, Wamenaker Dukung Penuh Pengelolaan Jaminan Sosial ASN oleh Taspen

Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih mengatakan, AKHLAK berperan penting sebagai pondasi dasar bagi seluruh upaya bisnis Taspen dan bagi seluruh Insan Taspen. Hal ini dibuktikan dengan sistem kompetensi manajemen Taspen yang telah memasukkan komponen AKHLAK.

Menurut Dirut Kosasih, seluruh Insan Taspen akan mendapatkan penilaian (scoring) tingkat AKHLAK dalam tiap tahapan proses pengembangan karir.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Kementerian BUMN atas seluruh arahan yang membuat Taspen senantiasa berupaya meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan perusahaan BUMN maupun pihak lainnya," tuturnya.

Untuk itu, manajemen mendorong seluruh pemimpin untuk melaksanakan internalisasi AKHLAK sampai unit terkecil dengan selalu memonitor tingkat pemahaman Insan Taspen mengenai core value AKHLAK.

Kegiatan Taspen Culture Festival 2023 dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Expert Talk, Penghargaan, serta Pengumuman Juara IDEATHON 2023. (Sumber: Dok. Taspen)

Kegiatan “TASPEN Culture Festival TASPEN 2023” menghadirkan sesi Expert Talk dari Associate Partner McKinsey & Company, Surya Sharma dengan tema “Peran Role Model dalam Mendorong Internalisasi Budaya Perusahaan”.

Kemudian, pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan Change Agent Terbaik, Unit Kerja Ter-AKHLAK, Change Activator Terbaik, serta Pengumuman Juara IDEATHON 2023 (yang merupakan kompetisi inovasi berkelanjutan) kepada Insan Taspen.

Kegiatan ini menjadi bukti bahwa Taspen telah memberikan apresiasi dan reward kepada Insan Taspen dalam peningkatan kompetensi talenta terbaik, sehingga dalam mengelola dan memberikan manfaat kepada peserta dapat lebih optimal dengan prinsip AKHLAK.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x