Kompas TV advertorial
advertorial

Pecinta Seafood Wajib Coba Lezatnya Resep Cumi Saus Tiram Selera Ala Dapur Kobe

Kompas.tv - 28 November 2023, 14:45 WIB
pecinta-seafood-wajib-coba-lezatnya-resep-cumi-saus-tiram-selera-ala-dapur-kobe
Ada banyak metode dan penyajian cumi-cumi, seperti cumi saus tiram. Kelezatan daging cumi-cumi berpadu rasa saus tiram yang gurih manis dan beraroma khas tampak begitu menggiurkan. (Sumber: Dok. Dapur Kobe)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Salah satu makanan laut (seafood) yang jadi favorit banyak orang adalah cumi-cumi. Teksturnya yang kenyal dan gurih membuat cumi-cumi cocok dijadikan berbagai olahan masakan. Tak heran, cumi-cumi juga sering dijadikan lauk pendamping nasi hangat.

Ada banyak metode dan penyajian cumi-cumi, seperti cumi saus tiram. Kelezatan daging cumi-cumi berpadu rasa saus tiram yang gurih manis dan beraroma khas tampak begitu menggiurkan.

Kini, Anda tidak perlu repot pergi ke restoran seafood hanya untuk mendapatkan sepiring hidangan cumi saus tiram. Dengan resep Cumi Saus Tiram Selera yang gurih dan lezatnya istimewa ini, siapa saja bisa membuat menu cumi saus tiram di rumah dengan mudah dan sederhana.

Berikut adalah resep lengkap Cumi Saus Tiram ala Kobe

Bahan:

  • 250 gr cumi basah (cuci bersih dan beri perasan jeruk nipis)
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 1/2 siung bawang bombay (iris memanjang)
  • 3 siung bawang putih (cincang halus)
  • 1 sachet Saus Tiram Selera
  • 100 ml air

Cara membuat:

  1. Potong bagian kanan badan cumi (tidak terputus).
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay sampai layu.
  3. Masukkan bawang putih, masak hingga harum.
  4. Masukkan cumi dan Saus Tiram Selera. Aduk rata.
  5. Tambahkan air. Aduk rata dan masak hingga matang.
  6. Angkat dan siap disajikan selagi hangat.

Tidak hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan, resep di atas tentunya tidak sesulit yang dibayangkan. Rahasia cita rasa mirip buatan restoran pada sajian Cumi Saus Tiram adalah menggunakan Saus Tiram Selera dari Dapur Kobe.

Saus Tiram Selera dari Dapur Kobe terbuat dari tiram asli berkualitas sehingga menghasilkan sensasi gurih alami yang sedap. Cukup pakai saja Saus Tiram Selera, dengan teksturnya yang lebih kental akan meningkatkan kelezatan masakan Anda.

Produk ini juga diproses tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi sebagai bahan masakan sehari-hari. Karena itu, jangan ragu untuk selalu menyediakan Saus Tiram Selera dari Kobe yang gurihnya alami dan dapat digunakan untuk menyempurnakan rasa di setiap masakan.

Segera dapatkan Saus Tiram Selera di supermarket, minimarket atau e-commerce Kobe Official Store. Saus Tiram Selera dari Kobe Tambah Selera Tambah Istimewa!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x