Kompas TV advertorial

Kesuksesan Enlit Asia 2023 Sebagai Tonggak Dedikasi & Semangat Kolektif Transisi Energi Indonesia

Kompas.tv - 22 November 2023, 16:00 WIB
kesuksesan-enlit-asia-2023-sebagai-tonggak-dedikasi-semangat-kolektif-transisi-energi-indonesia
Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-78, Enlit Asia 2023 diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD pada 14–16 November 2023.  (Sumber: Dok. Enlit Asia)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-78, Enlit Asia 2023 diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD pada 14–16 November 2023. 

Acara tahunan ini berhasil menyajikan berbagai kegiatan yang memberikan wawasan dan pengalaman bagi para pelaku bisnis dan industri kelistrikan. 

Selain itu, lebih dari 11.000 peserta dari 50 negara, 100 perusahaan sebagai sponsor dan lebih dari 200 perusahaan dari dalam dan luar negeri yang terlibat sebagai peserta pameran. 

Ketua Umum Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Evy Haryadi, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan acara ini. 

"Kita telah membahas banyak isu sektor energi, berbagi ide, dan memperkuat jaringan yang memiliki potensi untuk membentuk lintasan masa depan energi kita. Tentunya acara ini telah menjadi tonggak bagi dedikasi dan semangat kolektif yang setiap orang bawa dalam dialog tentang transisi energi,” kata Evy. 

“Dalam semangat kolaborasi dan tanggung jawab bersama, kita telah menyaksikan bagaimana bangsa, industri, dan masyarakat bangkit menghadapi tantangan. Terima kasih atas partisipasi, semangat, dan komitmen untuk beralih ke masa depan yang lebih bersih dan hijau," pungkasnya. 

Baca Juga: Pameran Energi Terbesar di Indonesia, Enlit Asia 2023 Resmi Digelar di Jakarta

Senada dengan hal tersebut, Ketua Pelaksana Hari Listrik Nasional ke-78 Arsyadany G. Akmalaputri menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya acara ini. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga acara ini banyak mendapat apresiasi dari para exhibitors, visitors, maupun peserta seminar. Ini semua bisa terjadi karena kerja keras dan koordinasi yang sangat erat seluruh pihak untuk keberhasilan acara ini,” ujarnya.

Menurut Arsyadany, ada banyak kesepakatan dan kerja sama yang terjalin selama berlangsungnya acara HLN ke-78 Enlit Asia 2023. 

Acara ini diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta dari 50 negara dan lebih dari 100 perusahaan berpartisipasi sebagai sponsor. (Sumber: Dok. Enlit Asia)

Pada hari pertama, setidaknya telah ada enam MoU yang ditandatangani antara PT PLN (Persero) dengan perusahaan terkemuka di bidang energi seperti China Southern Power Grid International (HK) Co Limited, Hitachi Sakti Energy Indonesia, Electricite De France, GE Vernova, Danish Energy Agency, dan Huawei. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x