Kompas TV advertorial

Bahaya Sinar UV Sebabkan Penuaan Dini, Berikut 3 Tips Perawatan Cegah Kerutan Pada Cuaca Ekstrem

Kompas.tv - 7 November 2023, 14:30 WIB
bahaya-sinar-uv-sebabkan-penuaan-dini-berikut-3-tips-perawatan-cegah-kerutan-pada-cuaca-ekstrem
Dermaster telah menggunakan teknologi benang APTOS terbaru. Yakni, APTOS generasi 3 (tiga) dimana generasi baru ini berbeda dengan benang yang beredar di pasaran. (Sumber: Dok. Dermaster Clinic Indonesia)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Beberapa pekan terakhir cuaca di Indonesia yang cenderung sangat terik membuat kulit menjadi kering bahkan dehidrasi. Perlu diingat, hal tersebut dapat menyebabkan pengaruh buruk terhadap kondisi kulit, terutama kulit wajah.

Kulit yang dehidrasi dapat menyebabkan iritasi, jerawat, flek, melasma hingga penuaan dini. Selain itu, efek jangka panjang yang bisa terjadi yaitu kanker kulit.

Head Doctor of Dermaster Clinic Network dr. Oktoviana mengatakan, cuaca panas dapat berdampak ke kulit terutama paparan sinar matahari yang menyengat hingga ke lapisan kulit dapat menyebabkan penuaan dini.

“Sinar matahari terdiri dari sinar UV-A dan UV-B. Radiasi UV-A dapat menembus sampai dermis atau lapisan kedua dari kulit serta dapat merusak jaringan kulit. Hal ini dapat mengganggu pembentukan elastin sehingga kulit kehilangan elastisitasnya dan menyebabkan munculnya kerutan-kerutan halus,” tutupnya.

Penuaan dini merupakan yang paling sering terjadi ketika kulit terlalu lama terpapar sinar UV. Kondisi ini bisa dapat mempengaruhi kecantikan sehingga menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang.

Dr. Oktoviana selaku Head Doctor of Dermaster Clinic Network menjelaskan sejumlah  treatment unggulan Dermaster sebagai solusi menanggulangi penuaan dini untuk menjaga kesehatan kulit agar sehat dan tampak awet muda.

Baca Juga: Klinik Dermaster Buka Cabang Pertama di Palembang, Nikmati Promo Selama Grand Opening!

1. Tarik Benang Aptos

Dermaster telah menggunakan teknologi benang APTOS terbaru, yakni APTOS generasi 3 (tiga) yang berbeda dengan benang lain di pasaran.

Benang APTOS dapat bertahan cukup lama di wajah dan baru terserap perlahan setelah 16–18 bulan. Dermaster menggunakan teknologi canggih yang menghasilkan efek Lifting wajah, seperti excelent visage untuk merangsang kolagen kulit agar lebih kencang dan padat.

Tidak hanya Aptos Thread 2G untuk lifting, ada juga Light Lift Spring untuk mengangkat sudut bibir yang turun, Needle 2G untuk mengencangkan leher serta double chin akibat sagging skin. Hasil kombinasi treatment ini dapat langsung terlihat setelah pengerjaan.

2. Fractional RF Laser

Laser CO2 dengan teknologi Pulse Shape Design (PSD), menghasilkan performa dengan keunggulan yang tidak pernah di temukan pada kasus dermatologi sebelumnya. (Sumber: Dok. Dermaster Clinic Indonesia)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x