Kompas TV advertorial

Grup RS Siloam Jalin Kerja Sama dengan Asan Medical Center Korea Selatan

Kompas.tv - 3 November 2023, 14:15 WIB
grup-rs-siloam-jalin-kerja-sama-dengan-asan-medical-center-korea-selatan
Grup RS Siloam (Siloam) dan Asan Medical Center (AMC) di Seoul, Korea Selatan telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperluas dan mengembangkan kapabilitas klinis di Indonesia. (Sumber: Dok. Grup RS Siloam)
Penulis : Adv Team

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup RS Siloam (Siloam) dan Asan Medical Center (AMC) di Seoul, Korea Selatan telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperluas dan mengembangkan kapabilitas klinis di Indonesia.

Kerja sama ini akan memungkinkan Siloam dan AMC menjadi penyedia layanan kesehatan kolaboratif, termasuk perawatan bersama pasien dan rujukan pasien, serta pertukaran staf medis dan peneliti.

Konferensi pers yang diadakan Kamis (2/11/2023) dihadiri perwakilan dari Asan Medical Center, yaitu Ketua Tim dan Manajer Umum Asan Medical International Sook-kyung Sung dan Project Manager dari Asan Medical International Do-young Han.

Sementara, dari pihak Siloam hadir Direktur Utama Caroline Riady, Direktur Utama Klinis Dr. Grace F. Indradjaja, MM, dan para anggota direksi. Selain itu, perwakilan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS, dan Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Dr. Sunarto, M.Kes juga turut hadir.

Sook-kyung Sung mengatakan, grup RS Siloam dan Asan Medical Center memiliki tujuan yang sama dalam upaya meningkatkan kesehatan dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Datangi Rumah Sakit Siloam Lippo Village, Komunitas Pecinta Star Wars Hibur Pasien!

Ketua Tim dan Manajer Umum Asan Medical International tersebut menambahkan, hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan.

"Kami sangat senang dapat memulai kolaborasi strategis dengan Siloam, salah satu operator layanan kesehatan swasta terbesar di Indonesia yang memiliki standar internasional dan keahlian yang mendalam di bidang medis," ujar Sook-kyung Sung.

Asan Medical Center (AMC) telah menjadi yang terdepan dalam pengembangan medis di Korea Selatan sejak didirikan pada 1989.

Sebagai kompleks medis terbesar di Korea, AMC memiliki 2.732 tempat tidur, 50 pusat spesialisasi, dan 56 departemen klinis, yang memberikan perawatan kepada rata-rata 13.857 pasien rawat jalan dan 2.491 pasien rawat inap setiap hari.

Selain itu, AMC melakukan lebih dari 70.000 operasi kompleks setiap tahunnya. AMC telah menerima pengakuan yang signifikan atas pencapaian klinisnya yang tak tertandingi, terutama di bidang transplantasi organ, kanker, dan penyakit jantung, dengan 1 dari 4 transplantasi dan 1 dari 9 operasi kanker di Korea dilakukan di AMC.

Perlu dicatat, AMC telah diakui oleh U.S. Newsweek dalam jajaran 'Rumah Sakit Terbaik di Dunia', secara konsisten menempati posisi teratas di Korea selama lima tahun berturut-turut dan menempati peringkat ke-29 di dunia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x