Kompas TV advertorial
advertorial

Gandeng Pembatik Nusantara, Yayasan Batik Indonesia Pecahkan Rekor MURI di Hari Batik Nasional 2023

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 14:00 WIB
gandeng-pembatik-nusantara-yayasan-batik-indonesia-pecahkan-rekor-muri-di-hari-batik-nasional-2023
Pemecahan Rekor MURI: Membatik Secara Serentak Dengan Motif Terbanyak (Sumber: Dok. Yayasan Batik Indonesia)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Batik Nasional 2023 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023, Yayasan Batik Indonesia menyelenggarakan acara dengan mengusung tema “Batik Bangkit”.

Dengan tujuan untuk kembali membangkitkan industri batik dari masa pandemi yang sempat terpuruk, sehingga industri batik dapat kembali bangkit dari semua aspek baik produksi, perdagangan, perkembangan, serta inovasinya.

Bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk mendungkung kembali geliat industri batik nusantara.

Diharapkan Hari Batik Nasional 2023 ini dapat menjadi tonggak bagi kembangkitan kembali Industri Batik Nasional.

Selain itu, diharapkan Hari Batik Nasional 2023 juga dapat menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap kebudayaan Indonesia.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Hari Batik Nasional 2023, Bisa untuk Caption di Sosial Media

Serta pada kesempatan ini juga acara Hari Batik Nasional 2023 memiliki tujuan untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan ragam batik Indonesia dari ujung pulau Sumatra sampai Tanah Papua.

Yayasan Batik Indonesia juga mengadakan serangkaian kegiatan menuju Hari Batik Nasional yang sudah dimulai sejak 6 September 2023 melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu Pelajar, Mahasiswa dan Umum.

Salah satu momen besar yang digelar oleh Yayasan Batik Indonesia adalah pemecahan rekor MURI.

Pemecahan Rekor MURI Melibatkan Pembatik dari Seluruh Indonesia tidak hanya mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah namun perayaan Hari Batik Nasional 2023 ini juga dihiasi oleh kegiatan membatik bersama.

Diikuti oleh para pembatik nasional yang datang dari seluruh Indonesia yang berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori “Membatik Secara Serentak dengan Motif Terbanyak”.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu, 1 Oktober 2023, satu hari sebelum acara puncak berlangsung.

Baca Juga: Perayaan Hari Batik Nasional 2023, Wury Ma'ruf Amin Ikut Membatik bersama Yayasan Batik Indonesia

Membatik Secara Serentak dengan Motif Terbanyak bersama 125 Pembatik Seluruh Indonesia (Sumber: Dok. Yayasan Batik Indonesia)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x