Kompas TV advertorial
advertorial

Kumpulkan 117 Poin di Grand Finals, Thorrad Resmi Jadi Juara FFML Season 8!

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 18:00 WIB
kumpulkan-117-poin-di-grand-finals-thorrad-resmi-jadi-juara-ffml-season-8
Thorrad resmi menjadi juara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee usai memuncaki klasemen dengan 117 poin di laga Grand Finals, Minggu (8/10/2023). (Sumber: Dok. Garena Indonesia)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV - Thorrad resmi menjadi juara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee usai memuncaki klasemen dengan 117 poin di laga Grand Finals, Minggu (8/10/2023).

Dengan hasil ini Thorrad mendapatkan tiket otomatis menuju Free Fire World Series (FFWS) 2023 serta hadiah utama senilai Rp300 juta. 

Mental dan Pengalaman Kunci Kemenangan Thorrad

Memulai laga head start 8 poin yang diperoleh dari Semi Finals, Thorrad mampu menutup laga dengan total 109 poin (55 poin dan 54 poin eliminasi).

Penampilan mereka di laga Grand Finals cukup mengesankan karena mereka mampu mengungguli RRQ Kazu yang hadir sebagai tim favorit di laga final.

Sepanjang 6 round, Thorrad konsisten menjauh dari kejaran RRQ Kazu yang harus puas di posisi kedua dengan total 93 poin, kalah 20 poin dari Thorrad.

Kemenangan Thorrad bukan sepenuhnya di luar dugaan. Sebelum menjadi juara sekalipun, Thorrad adalah tim yang kaya pengalaman karena mayoritas pemainnya adalah pernah berseragam First Raiders (FR) Eclipse dan FR Storm.

Baca Juga: FFML Season 8 2023: 18 Tim dan Komunitas Terbaik Berebut Gelar Supremasi Tertinggi Free Fire

Mereka telah beberapa kali menunjukan penampilan yang meyakinkan di FFML. Di FFML Season 7 misalnya, mereka FR Eclipse duduk di posisi kedua dan hanya kalah 1 poin dari Genesis Dogma SF di posisi puncak.

RRQ Kazu yang sebagai runner-up juga turut memetik hasil positif di laga ini karena mereka juga berhasil mengamankan tiket menuju FFWS 2023 Bangkok. (Sumber: Dok. Garena Indonesia)

“Kemenangan ini menjadi bukti bahwa mental dan pengalaman adalah modal penting menuju kemenangan. Kami sudah menjadi penantang di FFML untuk waktu yang cukup lama dan akhirnya bisa menjadi juara di musim ini. Kami harap kemenangan ini juga menjadi modal yang kuat untuk bisa tampil baik di FFWS 2023 Bangkok, November mendatang,” ungkap Salman Alfa Risiy (Manted), Analis Thorrad.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi mayoritas pemain dan manajemen Thorrad, mulai dari TR.DarkoL, TR.North, TR.Uwayy, TR.Daviddz, TR.Ikal, TR.Lozzy, TR.Jonsan (Manager), dan TR.Fluxy (Coach).

Adapun, bagi TR.Manted gelar ini merupakan gelar keduanya di FFML setelah sebelumnya merengkuh gelar juara di FFML Season VI (2022) sebagai Coach SES Alfaink.

Top 3 FFML Season 8 Menuju FFWS 2023 Bangkok

Laga Grand Finals FFML Season 8 tidak hanya menjadi panggung bagi Thorrad. RRQ Kazu yang sebagai runner-up juga turut memetik hasil positif di laga ini karena mereka juga berhasil mengamankan tiket menuju FFWS 2023 Bangkok.

Thorrad dan RRQ Kazu sebagai juara dan runner up Grand Finals FFML Season 8, akan menyusul POCO Star yang lolos sebagai pemuncak klasemen League Phase FFML Season 8. Menariknya, ketiga tim ini juga finis secara berurutan di Grand Finals FFML Season 8.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.