Kompas TV advertorial
advertorial

Bantu Bisnis Akselerasi Digital, Faspay Perluas Layanan Invoice Online Melalui Faspay Billing 2.0

Kompas.tv - 22 September 2023, 17:00 WIB
bantu-bisnis-akselerasi-digital-faspay-perluas-layanan-invoice-online-melalui-faspay-billing-2-0
Faspay, sebagai platform payment gateway yang telah berizin dan diawasi Bank Indonesia, memiliki lebih dari 50 mitra pembayaran. (Sumber: Dok. Faspay)

KOMPAS.TV - Akselerasi ekonomi digital di Indonesia terus didorong pemerintah terbukti dari meningkatnya nilai ekonomi digital Indonesia di 2022 sebanyak 22 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Salah satu faktor pendorong kemajuan beragam industri untuk mempercepat pertumbuhan bisnis adalah dengan hadirnya layanan payment gateway yang menawarkan kemudahan penerimaan pembayaran online.

Faspay, sebagai platform payment gateway yang telah berizin dan diawasi Bank Indonesia, memiliki lebih dari 50 mitra pembayaran.

Faspay menghubungkan bank, online credit, e-Wallet, toko ritel, dan beberapa jenis pembayaran online lainnya dengan merchant atau pelaku bisnis untuk dapat menerima pembayaran langsung dari konsumen.

Penggunaan payment gateway dengan menyediakan berbagai channel pembayaran online lengkap tentunya dapat membantu pelaku bisnis mendorong transaksi digital.

Pada kwartal ketiga 2023 ini, Faspay memberikan inovasi terbaru di layanan invoicing online yang disebut dengan Faspay Billing 2.0, sebuah pengembangan terbaru dari salah satu layanan yang banyak digunakan oleh industri konvensional atau semi digital.

Layanan Faspay Billing 2.0 memungkinkan pebisnis untuk mengirimkan tagihan (invoice) hingga menerima pembayaran secara online, serta dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru, seperti:

  • Pembuat e-faktur
  • Proforma invoice
  • Pembuat QR otomatis untuk penagihan pembayaran yang disebut sebagai QR Business Profile
  • Manual payment checking untuk sinkronisasi data antara pembayaran yang terjadi secara manual oleh kasir ke pencatatan otomatis oleh sistem Faspay Billing

Salah satu fitur Faspay Billing 2.0 yang paling menarik adalah QR Business Profile yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis yang belum memiliki website.

Fitur ini memungkinkan pebisnis  menampilkan produk atau layanan yang ditawarkan kepada konsumen sekaligus mengontrol stok produk atau hasil penjualan pada dasbor hingga memantau status pembayaran.

Saat ini, Faspay telah membantu lebih dari 5000 pelaku bisnis dari berbagai industri dan skala bisnis. (Sumber: Dok. Faspay)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x