Kompas TV advertorial
advertorial

Mau Glowing Maksimal? Kenali Jenis Kulit Anda dan Tahapan Perawatan Kulit yang Tepat

Kompas.tv - 8 September 2023, 13:45 WIB
mau-glowing-maksimal-kenali-jenis-kulit-anda-dan-tahapan-perawatan-kulit-yang-tepat
Salah satu jenama lokal yang menawarkan perawatan kulit optimal adalah Nouis Skin. (Sumber: Nouis Skin)

KOMPAS.TV – Memiliki kulit bersih dan cerah merupakan keinginan banyak orang. Merawat kulit dengan maksimal pun menjadi salah satu cara yang ditempuh untuk memperoleh kulit sehat impian.

Tak heran, klinik kecantikan dan produk skincare buatan dalam negeri makin banyak bermunculan di Indonesia. Namun, banyaknya pilihan perawatan kulit di pasaran tak jarang membuat masyarakat kebingungan menemukan produk yang tepat.

Padahal, pemilihan skincare perlu dilakukan secara cermat karena tiap orang memiliki jenis kulit dan permasalahan yang berbeda. Jika salah memilih dan menggunakan produk, kulit Anda bisa saja mengalami iritasi.

Karena itu, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui jenis kulit wajah sebelum menentukan produk yang tepat. Umumnya, terdapat empat jenis kulit, yakni kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit sensitif.

Untuk pemilik kulit kering, Anda perlu menggunakan skincare yang berfungsi melembapkan kulit. Anda sebaiknya menghindari skincare bahan sulfat, glycolic acid, salicylic acid, dan retinol yang berisiko membuat kulit makin kering.

Gunakan produk hydrating toner serta skincare dengan tekstur krim atau balm.

Kemudian, pemilik kulit berminyak perlu memilih skincare yang mampu mengontrol minyak. Hal ini dilakukan untuk menghindari komedo, jerawat, dan pori-pori besar yang biasa muncul pada kulit berminyak.

Pilih pula skincare pelembap karena kulit berminyak tetap butuh pelembap. Adapun kulit berminyak biasanya cocok dengan skincare dengan tekstur berbentuk gel.

Selanjutnya, bagi pemilik kulit sensitif, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan skincare. Gunakan produk dengan kandungan minim bahan kimia, seperti tanpa alkohol, asam glikolik, dan pewangi. Ganti skincare dengan kandungan dasar alami.

Produk Lokal untuk Perawatan Kulit Maksimal

Mengenali jenis kulit akan membantu Anda menentukan skincare yang tepat. Selain itu, pastikan Anda juga melakukan perawatan kulit secara maksimal dengan tahapan yang tepat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x