Kompas TV advertorial

Dorong Transformasi Digital Bagi 2000 Pelaku Usaha, SIRCLO Group Sukses Gelar E-Commerce Expo 2023

Kompas.tv - 4 September 2023, 12:00 WIB
dorong-transformasi-digital-bagi-2000-pelaku-usaha-sirclo-group-sukses-gelar-e-commerce-expo-2023
Sesi foto bersama pada pembukaan E-Commerce Expo: powered by SIRCLO (ki-ka) Andreas Thamrin (Chief Commercial Officer SIRCLO Group), Danang Cahyono (CEO Enterprise Solutions SIRCLO), Triawan Munaf (Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Brian Marshal, (Founder dan CEO SIRCLO Group), Ferry Tenka (CEO Entrepreneur Solutions SIRCLO), dan Muliadi W. Jeo (CTO Enterprise Solutions SIRCLO) (Sumber: Dok. SIRCLO)
Penulis : Adv Team

TANGERANG, KOMPAS.TV— Mengusung tema “Building for the Future” (Membangun Masa Depan), SIRCLO dan Meet Magento Indonesia (MMID) berhasil menyelenggarakan pameran e-commerce pertama dan terbesar di Indonesia yang bertajuk “E-Commerce Expo 2023: powered by SIRCLO” pada 25 hingga 26 Agustus 2023 di Qbig Convention Hall, BSD City.

Dihadiri 2000 peserta, acara ini sukses memberikan wawasan praktis mengenai tren digital terkini melalui 50 pakar dari ragam industri, di antaranya Adobe, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Sinar Mas Land, Bio Farma, Oriflame, Statista, hingga IKEA Indonesia.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyampaikan sambutannya pada pembukaan E-Commerce Expo: powered by SIRCLO.

“Tren pertumbuhan e-commerce di Indonesia yang melesat telah menjadi katalisator bagi sektor ekonomi kreatif agar pelaku usaha memperoleh akses ke pasar yang lebih luas," kata Triawan.

"Acara E-Commerce Expo yang diselenggarakan oleh SIRCLO menjadi penting guna mendorong kesadaran para pelaku bisnis dari berbagai skala akan potensi e-commerce, agar tercipta ruang kolaboratif dalam membantu mereka tetap unggul dan mencapai sustainable growth,” tutur Triawan.

Baca Juga: Kemenkop UKM Minta E-commerce Tutup Lapak Baju Bekas Online di Platformnya

Guna mendukung akselerasi transformasi digital bagi seluruh pelaku usaha, acara ini terbagi ke dalam tiga tema besar, yaitu Business, Technology, dan Innovation.

Topik yang dibahas pun bervariasi, mulai dari tren daring terkini, strategi bisnis omnichannel, e-commerce, social dan live commerce, hingga digital marketing.

Acara ini turut menghadirkan berbagai mitra strategis dalam ekosistem SIRCLO sebagai exhibitors yang memungkinkan para pengunjung untuk memperluas jaringan dan kolaborasi guna menyokong kemajuan usaha secara kolektif.

Sebagai salah satu mitra strategis SIRCLO, Bio Farma Grup turut mendukung acara ini melalui keterlibatan sebagai mitra sekaligus pembicara mengenai transformasi digital dari dunia healthcare yang telah dilakukan oleh Bio Farma Grup.

OT. Ponangsera, CPO dari Divisi SBU Digital Service Ecosystem & Enterprise IT, Bio Farma Grup, menuturkan, “Kami mengapresiasi SIRCLO dan MMID atas penyelenggaraan E-Commerce Expo, karena telah mewadahi sinergi antara pakar industri e-commerce dengan pelaku bisnis dalam memasuki dunia digital". 

"Hal ini selaras dengan visi Bio Farma Group sebagai Holding BUMN Farmasi untuk menciptakan inovasi penyediaan produk farmasi dan layanan kesehatan yang terintegrasi di Indonesia," kata Ponangsera.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x