Kompas TV kg media

KG Lestari, Sebuah Komitmen Nyata Inisiasi KG Media untuk Dukung Program SGDs

Kompas.tv - 5 Agustus 2023, 00:00 WIB
kg-lestari-sebuah-komitmen-nyata-inisiasi-kg-media-untuk-dukung-program-sgds
Pekan lalu, KG Media resmi meluncurkan Lestari sebagai bentuk komitmen mempercepat terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia, pada Jumat, 28 Juli 2023, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada Jumat, 28 Juli 2023, KG Media secara resmi meluncurkan program Lestari sebagai komitmen nyata untuk mendukung percepatan 17 agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals - SDGs) di Indonesia. 

Program ini bertujuan untuk mengakselerasi hal-hal yang terkait dengan SDGs melalui jaringan KG Media.

Sebelumnya, KG Media telah melakukan riset konsumen yang melibatkan pembaca, pemirsa, dan pendengarnya di seluruh Indonesia untuk mengetahui gaya hidup generasi muda dan konsumen terkait dengan perusahaan yang mendukung program SDGs. 

“Dari survei ke 5.620 pembaca KG Media, kami menemukan bahwa ternyata 40% pembaca KG Media peduli terhadap isu-isu SDGs. Di mana top 3 isu yang paling diperhatikan secara berurutan adalah, isu kesehatan, pendidikan & perubahan iklim," kata Market Research & Analytics Manager KG Media, Bagas Adi.

Hasil riset ini menunjukkan bahwa publik sangat peduli dengan isu keberlanjutan dan sangat mengapresiasi institusi serta perusahaan yang aktif mendorong isu terkait SDGs.

Baca Juga: Wujudkan Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan, KG Media Resmi Luncurkan KG Lestari

Sebagai aksi nyata, KG Lestari juga membentuk program kolaborasi #CukupDuaTelur untuk mendukung pencegahan stunting di Indonesia. Program ini bekerja sama dengan BKKBN dan melibatkan berbagai perusahaan swasta. 

Pada hari peluncuran KG Lestari, PT United Tractors Tbk (UT) menyerahkan secara simbolis 15 ribu telur kepada BKKBN sebagai bagian dari program #CukupDuaTelur.

Program ini pun diharapkan dapat terus berjalan dan berkembang untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Terima kasih kepada seluruh partner dari berbagai sektor industri dan pemerintah yang telah hadir dalam acara intimate roundtable untuk mendukung program Lestari di KG Media. 

Riset konsumen dan informasi lebih lanjut tentang KG Lestari dapat dilihat di tautan berikut: https://bit.ly/KGMedia_Lestari.

Baca Juga: Program Lestari KG Media, Merangkul Kelestarian Bumi, Kukuhkan Reputasi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x