Kompas TV kg media

Wujudkan Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan, KG Media Resmi Luncurkan KG Lestari

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 21:38 WIB
wujudkan-akselerasi-pembangunan-berkelanjutan-kg-media-resmi-luncurkan-kg-lestari
Acara soft launching KG Lestari berlangsung pada pekan ini, Jumat, 28 Juli 2023, di Budaya Bentara Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - KG Media secara resmi meluncurkan KG Lestari, sebuah inisiatif untuk mendorong ekosistem kolaborasi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Acara soft launching KG Lestari berlangsung pada pekan ini, Jumat 28 Juli 2023, di Budaya Bentara Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan.

CEO KG Media Andy Budiman menjelaskan, program Lestari adalah bentuk komitmen KG Media mendukung program SDGs.

Sustainable Development Goals (SDGs) atau proses pembangunan berkelanjutan adalah langkah penting untuk menjaga kualitas lingkungan hidup dan memastikan keadilan serta efektifitas tata kelola pemerintahan guna meningkatkan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi lainnya.

“Program Lestari adalah salah satu bentuk komitmen KG Media, berdasarkan riset yang dilakukan terhadap pembaca, pemirsa dan pendengar media-media yang tergabung di dalam jaringan KG Media di seluruh Indonesia mengenai gaya hidup anak muda dan konsumen terhadap perusahaan yang mendukung program SDGs," jelas Andy.

Andy juga menambahkan, KG Lestari merupakan komitmen keberlanjutan yang berisi serangkaian aksi nyata dalam mendukung akselerasi 17 agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga: Melalui KG Lestari, KG Media Rilis Hasil Riset sebagai Dukungan Proses Pembangunan Berkelanjutan

Dalam cara soft launching KG Lestari, diselenggarakan pula talkshow dengan menghadirkan Fadjar Djoko Santoso - VP Corporate Communication PT. Pertamina Persero, Sukamta selaku Bupati Tanah Laut, Didi Kasim - Editor in Chief National Geographic Indonesia, dan Wisnu Nugroho - Editor in Chief Kompas.com. 

Penampilan spesial dari musisi tanah air, Bilal Indrajaya, juga turut meramaikan acara.

Selain itu, KG Media juga melibatkan enam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta 50 komunitas untuk berkolaborasi demi mencapai keberhasilan kampanye. 

Acara ini juga dihadiri oleh 148 orang klien dari 83 perusahaan yang berpartisipasi langsung dalam soft launching KG Lestari dengan memberikan kontribusi untuk mencegah stunting pada anak dengan menyumbangkan telur.

KG Lestari adalah bentuk aksi nyata KG Media dalam meningkatkan kesadaran, mengadvokasi perubahan, dan mendukung gaya hidup lestari dengan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. 

Selain itu, kampanye KG Lestari juga merupakan kontribusi dan komitmen KG Media untuk menggunakan energi terbarukan melalui Solar Panel. Dengan menerapkan gaya hidup lestari, KG Media berharap dapat membantu Indonesia mencapai SDGs dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut terkait soft launching KG Lestari, dapat diakses melalui Youtube KompasTV dan Youtube Kompas.com, serta laman https://www.kgmedia.id/#lestari.

Baca Juga: Program Lestari KG Media, Merangkul Kelestarian Bumi, Kukuhkan Reputasi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x