Kompas TV advertorial
advertorial

Ingin Bulu Mata Terlihat Memukau Tiap Hari? Simak 5 Tip dari Martha Beauty Bar!

Kompas.tv - 29 Juli 2023, 13:00 WIB
ingin-bulu-mata-terlihat-memukau-tiap-hari-simak-5-tip-dari-martha-beauty-bar
Martha Beauty Bar merupakan salon dengan spesialisasi dalam perawatan khusus eyelash dan nail art. (Sumber: Dok. Martha Beauty Bar)

KOMPAS.TV - Bulu mata merupakan salah satu aset berharga dalam penampilan seseorang, terutama bagi wanita.

Selain memberikan tampilan yang lebih ekspresif, bulu mata yang sehat dan terawat juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Karena itu, merawat bulu mata tidak kalah pentingnya dengan anggota tubuh lain. Jika Anda ingin tampil cantik dengan bulu mata memukau setiap hari, simak 5 tip sederhana ini.

Rutin bersihkan bulu mata

Setiap hari, bulu mata terpapar oleh debu, kotoran, dan sisa-sisa riasan. Jika tidak dibersihkan secara rutin, bulu mata dapat mengalami iritasi dan kerontokan. Sisa makep seperti maskara dan eyeliner yang mengendap pun dapat membuat bulu mata makin rapuh. 

Karena itu, jangan lewatkan ritual membersihkan bulu mata setiap sebelum tidur. Gunakan pembersih riasan mata yang lembut dan bebas dari bahan kimia keras. Hindari pula menggosok mata terlalu keras karena dapat merusak bulu mata dan kulit di sekitarnya.

Hindari penggunaan alat pemanjang bulu mata secara berlebih

Meski bisa memberikan hasil instan, penggunaan alat pemanjang bulu mata secara berlebih berpotensi merusak bulu mata alami.

Oleh karena itu, gunakan alat pemanjang bulu mata secara bijaksana dan sesuai instruksi yang tertera.

Konsumsi penganan kaya vitamin dan protein

Kesehatan bulu mata juga bergantung pada asupan nutrisi atau makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sebab itu, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, terutama vitamin B, C, dan E, serta omega-3.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x