Kompas TV advertorial
advertorial

UM Indonesia Dukung Generasi Masa Depan di UM Impact Day 2023

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 17:51 WIB
um-indonesia-dukung-generasi-masa-depan-di-um-impact-day-2023
Agensi media global dalam jaringan IPG Mediabrands, UM Indonesia, mengadakan acara tahunan Impact Day untuk yang ke-6 kalinya (20/7/2023). (Sumber: Dok. UM Indonesia)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Agensi media global dalam jaringan IPG Mediabrands, UM Indonesia, mengadakan acara tahunan Impact Day untuk yang ke-6 kalinya (20/7/2023).

Diluncurkan pada 2016, Impact Day bertujuan memberikan dampak positif kepada lingkungan, komunitas, maupun kesehatan dan dilakukan serentak bersama semua tim UM di seluruh dunia. 

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, tahun ini UM Indonesia berfokus pada isu-isu terkait anak seperti bullying, gizi seimbang, dan kelestarian lingkungan. 

UM Indonesia bekerja sama dengan SD Kreativitas Anak Indonesia dalam mengadakan serangkaian kelas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para murid, seperti mendongeng, memasak, dan membuat prakarya. 

UM Impact Day 2023 dimulai dengan kelas mendongeng dipandu Mc Fe and Friends, pendongeng handal yang menggunakan bantuan boneka tangan untuk menghidupkan kisah-kisah petualangan, kebijaksanaan, dan imajinasi ke dunia nyata. 

Tak hanya meningkatkan rasa empati dan keterampilan emosional anak-anak, kelas mendongeng juga bertujuan untuk membangkitkan rasa kasih sayang dan cinta satu sama lain. 

kelas memasak digelar dengan panduan dari Qilla Dzakira Aulia Rahmah, koki cilik yang juga pernah berkompetisi di ajang memasak nasional serta dokter gizi dr. Cut Hafiah M.Gizi SpGK, AIFO K, FINEM. (Sumber: Dok. UM Indonesia)

Di saat bersamaan, kelas memasak digelar dengan panduan dari Qilla Dzakira Aulia Rahmah, koki cilik yang juga pernah berkompetisi di ajang memasak nasional.

Dokter gizi dr. Cut Hafiah, M.Gizi SpGK, AIFO K, FINEM turut memberikan pemahaman tentang pentingnya kebiasaan makan yang sehat. Dengan dipandu oleh koki cilik, diharapkan juga bisa menginspirasi anak-anak untuk bermimpi besar di masa depan. 

Terakhir, Impact Day ditutup kelas prakarya menggunakan barang-barang bekas dengan harapan anak-anak berani untuk bereksplorasi dan inovasi. 

Dipandu oleh instruktur yang terampil, anak-anak terlibat langsung dalam proyek seni dan kerajinan tangan unik serta belajar pentingnya kelestarian dan tanggung jawab terhadap lingkungan pada saat bersamaan. 

Managing Director UM Indonesia Atiek Sudirman mengatakan, ketika membayangkan masa depan yang lebih baik, anak-anak memainkan peran penting dalam membentuk dunia di masa mendatang. 

Karena itu, menurut Atiek, sangat penting untuk memastikan kita mendukung perkembangan mereka untuk menjadi bagian dalam masyarakat yang menjunjung tinggi nilai kasih sayang. 

“Dengan aksi kecil seperti menggelar kelas sederhana namun bermanfaat bagi anak-anak ini, kami berharap bisa memberikan kenangan yang menyenangkan dan berharga bagi mereka sehingga mereka bisa tumbuh menjadi dewasa yang lebih baik untuk membentuk masa depan yang lebih cerah bagi generasi selanjutnya,” ujar Atiek.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut terkait kegiatan UM Impact Day dan mengetahui lebih banyak dari tim UM di seluruh dunia, silakan kunjungi @um_jkt atau hashtag #UMImpactDay.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x