Kompas TV advertorial
advertorial

Trie Utami Percayakan KMN EyeCare untuk Operasi Katarak Ibunda

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 10:00 WIB
trie-utami-percayakan-kmn-eyecare-untuk-operasi-katarak-ibunda
Ibunda Trie Utami, Soejarni Oesoep (kiri), saat ini mengidap katarak di usia 93 tahun dan sering mengeluhkan rasa tidak nyaman pada penglihatannya. (Sumber: Dok. KMN Eyecare)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Katarak adalah penyakit yang identik dengan usia lanjut tetapi gejalanya sering tidak disadari penderita. Karena itu, bila orang tua Anda berusia lanjut, cobalah sesekali memeriksakan kondisi kesehatan mata mereka.

Katarak adalah kondisi lensa mata yang mengalami kekeruhan dan dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur atau bahkan hilang secara permanen. Salah satu cara untuk mengatasi katarak adalah dengan operasi.

Baru-baru ini, penyanyi sekaligus penulis lagu senior, Trie Utami atau yang dikenal dengan nama Mbak Iie, menceritakan pengalamannya membawa Ibunda operasi katarak di KMN EyeCare.

Baca Juga: Operasi Katarak di KMN EyeCare? Ini Keunggulannya!

Di balik nama besar seorang Trie Utami, tentu tidak lepas dari peran pengasuhan seorang Ibunda. Trie Utami dikenal oleh publik sebagai juri di Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang meraih popularitas cukup besar tahun 2004–2006 serta dijuluki Miss Pitch Control pada masanya.

Ibunda Trie Utami, Soejarni Oesoep, saat ini mengidap katarak di usia 93 tahun dan sering mengeluhkan rasa tidak nyaman pada penglihatannya.

Sebagai anak, Trie Utami ingin memberikan yang terbaik bagi Ibunda. Setelah sebelumnya memeriksakan ibundanya ke RS lain, ibunda beliau memilih KMN EyeCare sebagai tempat operasi katarak karena merasa percaya dan nyaman dengan layanan yang diberikan oleh KMN EyeCare.

Langkah Awal Trie Utami Deteksi Katarak Ibunda

“Jadi, ada keluhan-keluhan yang dirasakan setiap hari sama Ibu," jelas Trie Utami.

Trie Utami menceritakan, awalnya sang Ibu sering mengeluhkan gejala mata berair dan penglihatannya makin buram. Perasaan tidak nyaman pada mata juga dirasakan oleh Ibu sehingga Trie Utami berinisiatif untuk memeriksakan mata beliau.

Baca Juga: Pemenang MasterChef Indonesia Jerry Andrean LASIK di KMN EyeCare

Inisiatif Trie Utami sebagai anak untuk memeriksakan penglihatan sang Ibu yang tidak nyaman sangatlah tepat. Makin awal deteksi katarak dilakukan, makin tepat juga tindakan yang dapat diambil oleh dokter terhadap penglihatan pasien.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, sang Ibu dinyatakan terindikasi mengalami katarak pada kedua matanya.

Alhamdulillah-nya belum dalam kategori berat," tutur Trie.

Memilih KMN Eye Care Sebagai Tempat Paling Nyaman untuk Operasi Katarak

Keputusan menjalani operasi katarak sepenuhnya ada pada pasien. Ketika sang Ibu memutuskan setuju untuk dilakukan operasi katarak, Trie Utami mengaku langsung mencari tempat operasi katarak yang tepercaya, aman, dan nyaman.

Trie Utami sempat membawa ibundanya ke beberapa rumah sakit pilihan, tetapi ibunda beliau memilih KMN EyeCare sebagai tempat tindakan operasi katarak matanya.

Keputusan ini diambil karena ibunya merasa yakin akan mendapatkan perawatan yang terbaik dengan pelayanan yang ramah di KMN EyeCare.

“Trus kemudian setelah kita ke KMN EyeCare, Ibu malah ngobrol-ngobrol ya di sana, ketawa-ketawa, nyanyi-nyanyi, dan Ibu nggak merasa sedang berada di rumah sakit,” jelasnya seraya tersenyum menatap wajah Ibunda.

Baca Juga: Aktor Senior Indonesia Slamet Rahardjo Operasi Katarak di KMN EyeCare




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x