Kompas TV advertorial
advertorial

Gelaran Fesyen Skala Internasional Pertama di NTB LIMOFF Hadirkan 900 Koleksi dari 109 Desainer

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 17:00 WIB
gelaran-fesyen-skala-internasional-pertama-di-ntb-limoff-hadirkan-900-koleksi-dari-109-desainer
Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) telah sukses diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (PemProv) Nusa Tenggara Barat (NTB), Dekranasda NTB, dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) di Merumatta Senggigi Hotel, Lombok, NTB pada 6–9 Juli 2023 lalu. (Sumber: Dok. LIMOFF)
Penulis : Adv Team

LOMBOK, KOMPAS.TV – Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) telah sukses diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (PemProv) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dekranasda NTB.

Pagelaran yang juga berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) dilaksanakan pada 6–9 Juli 2023 di Merumatta Senggigi Hotel, Lombok, NTB.

LIMOFF merupakan perhelatan fesyen skala internasional yang pertama kalinya digelar di NTB. Festival ini mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, dan pameran standar internasional.

Selain fesyen, LIMOFF menjadi ajang promosi sektor industri kreatif unggulan lainnya di NTB, yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. berkesempatan membuka dan menutup perhelatan LIMOFF 2023 secara resmi bersama Ketua Dekranasda NTB dan Founder LIMOFF, Niken Zulkieflimansyah.

Mengangkat tema “Making Lombok Sumbawa as Gateway to Global Market”, LIMOFF merupakan salah satu program yang digiatkan pada masa jabatan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

LIMOFF diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan industri fesyen dan kreatif lokal, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan mewujudkan NTB sebagai kiblat fesyen muslim nasional.

NTB memiliki potensi wastra berupa tenun yang luar biasa. Hampir seluruh daerah di NTB mempunyai kekhasan sentra-sentra tenun yang berbeda satu sama lain, dan semua berbasis masyarakat, dikerjakan oleh kaum perempuan, dan diwariskan secara turun-menurun oleh leluhurnya.

“Melihat potensi tersebut, NTB sebagai salah satu daerah di bagian timur Indonesia ingin ikut  berpartisipasi dalam mewujudkan target pemerintah RI yaitu menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion di dunia dengan menyelenggarakan LIMOFF," jelas Niken Zulkieflimansyah selaku Ketua Dekranasda NTB dan Founder LIMOFF.

"Kami berharap Lombok dan Sumbawa tak hanya menjadi destinasi wisata dan olahraga tingkat internasional saja, tetapi juga menjadi destinasi belanja produk modest fashion dan turunannya yang berkualitas,” ungkap Niken.

LIMOFF hadir sebagai showcase untuk mempromosikan dan merayakan kekayaan budaya NTB melalui potensi karya para kreator sektor fesyen meliputi jenama fesyen dan pengrajin tekstil di NTB ke skala internasional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x