Kompas TV advertorial
advertorial

Skystar Ventures UMN Gali Potensi Siswa Sekolah Perkumpulan Mandiri Kembangkan Ide Inovasi Bisnis

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 13:00 WIB
skystar-ventures-umn-gali-potensi-siswa-sekolah-perkumpulan-mandiri-kembangkan-ide-inovasi-bisnis
Siswa Sekolah Perkumpulan Mandiri Menteng, Jakarta Pusat saat mengunjungi NOICE. (Sumber: Dok. Universitas Multimedia Nusantara)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak tiga puluh siswa Sekolah Perkumpulan Mandiri Menteng, Jakarta Pusat berpartisipasi untuk mengembangkan ide inovasi pada platform NOICE dalam Skystar Youngpreneur Program yang berlangsung sejak 5–9 Juni 2023 di Jakarta.

Skystar Youngpreneur Program, kolaborasi Skystar Ventures UMN dan Sekolah Perkumpulan Mandiri merupakan program bootcamp berbasis inovasi menggunakan studi kasus nyata dari industri.

Program ini bertujuan mendorong terciptanya jiwa wirausaha dan kemampuan problem-solving siswa-siswi sekolah menengah sejak dini.

Berkolaborasi dengan NOICE, sebuah platform penyedia audio dan produksi beragam konten, siswa-siswi Sekolah Perkumpulan Mandiri diajak untuk mengembangkan inovasi yang dapat memberikan manfaat kepada audio content creators (podcaster) di Indonesia.

Baca Juga: Google Beri Bantuan Rp5,2 M untuk Startup di Indonesia, Ini Syaratnya

Siswa-siswi peserta program juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung langsung ke kantor NOICE dan merekam podcast mengenai ide bisnis mereka.

Head of Incubator Skystar Ventures sekaligus Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN, Ir. Andrey Andoko, M.Sc., mengatakan, “Program seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan spirit inovasi dan kewirausahaan sejak dini sehingga nantinya lahir entrepreneur muda yang dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

Lewat Skystar Youngpreneur Program, siswa-siswi juga mendapatkan kesempatan eksklusif untuk belajar langsung dari berbagai praktisi di industri startup mulai dari validasi ide bisnis, cara melakukan riset pasar, membuat prototipe, hingga melakukan pitch untuk mempresentasikan ide bisnis mereka.

Sejumlah mentor dari NOICE, Kredivo, Pluang, Meratus, hingga Skystar Capital berpartisipasi dalam program ini, memberikan pendampingan dan feedback langsung kepada siswa-siswi untuk menghasilkan ide dan inovasi bisnis.

Sesi brainstorming para siswa Sekolah Perkumpulan Mandiri Menteng, Jakarta Pusat. (Sumber: Dok. Universitas Multimedia Nusantara)

“Program kolaborasi antara Sekolah Perkumpulan Mandiri dan Skystar Ventures memberikan kesempatan kepada siswa-siswi kami untuk menerapkan pengetahuan yang mereka pelajari dari para praktisi startup serta mengasah keterampilan leadership, problem solving, dan jiwa wirausaha yang relevan dengan dunia kerja,” kata Yenny Chandra, Director of Academic Sekolah Perkumpulan Mandiri.

Sebanyak enam ide inovasi bisnis dihasilkan para siswa peserta program ini meliputi solusi bisnis dari perspektif content creators dan ide inovasi untuk platform NOICE.

Secara keseluruhan, program ini diharapkan dapat mendukung siswa-siswi sebagai generasi muda untuk dapat berpikir kreatif, inovatif, dan solutif sebagai bekal dan wadah untuk mempersiapkan karir dan terjun langsung ke industri startup yang terus berkembang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x