Kompas TV advertorial
advertorial

Mengenal Wondershare Filmora Lebih Dekat, Salah Satu Software Editing Terbaik di Tahun 2023

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 17:54 WIB
mengenal-wondershare-filmora-lebih-dekat-salah-satu-software-editing-terbaik-di-tahun-2023
Salah satu opsi software edit video yang bisa dipertimbangkan bagi pemula adalah Wondershare Filmora. (Sumber: Dok. Wondershare Filmora)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Di tengah kemajuan teknologi yang makin modern saat ini, ada banyak sekali software editing di pasaran, mulai dari software yang bisa didapatkan secara gratis sampai produk premium berharga tinggi. 

Apabila berbicara tentang software edit video terbaik, maka di kepala kita akan muncul beberapa opsi yang berbeda. Karena sejatinya, software terbaik adalah software yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna tanpa adanya masalah.

Selagi sebuah software bisa berguna, maka bisa dikatakan bahwa software tersebut merupakan opsi terbaik untuk penggunanya.

Namun, apabila kita melihat dari kacamata umum, apa sebenarnya aspek yang harus dipenuhi agar sebuah software editing bisa dikatakan sebagai yang terbaik? Apakah fiturnya atau mungkin kemudahannya?

Atau, bisa saja kesemuanya? Nah, untuk bisa menemukan software edit video di PC yang terbaik, kita bisa mempertimbangkan beberapa hal, seperti harga, fitur, dan desain.

Jika berbicara tentang apa software video editor yang terbaik, salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan adalah Wondershare Filmora.

Software ini seringkali dijadikan sebagai referensi software yang mendukung pengguna dengan segala kemudahan serta fitur yang ditawarkan.

Untuk bisa lebih mengenal lebih dekat tentang software ini, kami akan menjelaskan kepada kalian tentang apa saja hal menarik yang bisa ditemukan di software edit video Wondershare Filmora ini.

Langsung saja, kita bahas topik yang pertama.

Apa Itu Wondershare Filmora?

Wondershare Filmora merupakan sebuah software edit video di PC yang disediakan khusus untuk para pemula. (Sumber: Dok. Wondershare Filmora)

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, Wondershare Filmora merupakan sebuah software edit video di PC yang disediakan khusus untuk para pemula.

Karena itu, di dalamnya ada banyak sekali kemudahan yang disediakan, baik lewat fitur atau sistem yang ada pada software itu sendiri.

Dan berbicara soal apa saja kemudahan yang ditawarkan, kami akan jelaskan salah satunya. Salah satu aspek yang paling ditonjolkan adalah fitur drag and drop yang digunakan saat mengekspor media kedalam file project.

Seperti yang kalian tahu, memindahkan file dari storage drive ke file project bisa memakan banyak waktu. Masalahnya, ketika merekam sebuah footage, atau menyiapkan file media saat edit video, ada banyak sekali file yang akan disimpan, baik untuk digunakan kembali atau sekali pakai.

File-file ini biasanya akan disimpan pada folder tertentu, yang besarnya bisa bergiga-giga tergantung dari resolusi video dan media lain yang disimpan.

Nah, ketika ingin memindahkan file-file ini ke file project, biasanya editor akan memindai mana file yang akan dimasukkan. Biasanya software video editor sudah memiliki fungsi untuk memindahkan file ini.

Masalahnya adalah, apabila file video tersebut disalin langsung dari handphone atau kamera, nama file-nya bisa sangat membingungkan. Pemindahan file pun akan terasa mereportkan karena harus dilakukan satu per satu.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Wondershare Filmora sebagai software edit video di PC memberikan sistem drag and drop untuk lebih mudah memindahkan file ke dalam project file. Dengan begitu, waktu editing pun bisa terasa lebih cepat.

Fitur-fitur yang Ada di Wondershare Filmora

Wondershare Filmora menawarkan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membuat video dengan teknologi AI (Sumber: Dok. Wondershare Filmora)

Sebuah software edit video tidak bisa dikatakan sebagai yang terbaik apabila tidak memiliki banyak fitur yang berguna. Wondershare Filmora juga memiliki beberapa fitur menarik yang bisa kalian coba, seperti:

AI Copywriting

Mau tidak mau, teknologi AI sudah mulai memasuki berbagai macam industri, termasuk soal edit video. Jangan khawatir, AI tidak akan sepenuhnya mengganti pekerjaan seorang editor. Justru sebaliknya, teknologi ini bisa berguna apabila digunakan dengan bijak.

Sebagai contoh adalah Wondershare Filmora yang mengunakan teknologi AI untuk membuat script lewat fitur AI Copywriting. Bagi siapa saja yang ingin agar terlihat lebih percaya diri dan lebih tertata dalam berbicara di depan kamera, fitur ini bisa membantu untuk menghasilkan script yang berguna untuk konten.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x