Kompas TV advertorial
advertorial

Makin Mudah, Kini Cari Asisten Rumah Tangga Tepercaya Bisa Lewat Aplikasi Ini

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 14:16 WIB
makin-mudah-kini-cari-asisten-rumah-tangga-tepercaya-bisa-lewat-aplikasi-ini
Aplikasi Maimaid merupakan layanan yang menghubungkan pengguna jasa dan ART tepercaya karena menerapkan aturan dan standar keamanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta keamanan bagi kedua pihak. (Sumber: Dok. Maimaid)

KOMPAS.TV – Kehadiran asisten rumah tangga (ART) telah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Pasalnya, ART dapat membantu meringankan beban pekerjaan rumah tangga di tengah kesibukan pekerjaan.

Namun, mencari ART yang cocok tidaklah mudah. Sebab, masih ada ART yang belum memiliki keterampilan mumpuni dalam melakoni berbagai pekerjaan domestik. Apalagi, setiap rumah tangga memiliki standar yang berbeda-beda dalam menilai kinerja ART.

Alhasil, kerap terjadi situasi yang tidak diinginkan menimpa ART. Contohnya, ART kerap mengalami kekerasan dari majikan yang mempekerjakannya karena dianggap tidak bisa bekerja dengan baik.

Di sisi lain, kurangnya standar perekrutan dan jaminan keamanan membuat masyarakat yang mempekerjakan ART juga kerap mengalami kejadian kurang baik. Tak jarang, terjadi kasus pencurian, perampokan, bahkan penganiayaan anak-anak yang dilakukan oleh oknum ART.

Berangkat dari hal tersebut, Danniel Siswanto memiliki ide untuk mendirikan aplikasi ART online, Maimaid. Aplikasi ini merupakan sebuah layanan yang dapat menghubungkan pengguna jasa dengan ART.

Maimaid pun menerapkan aturan dan standar keamanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta keamanan bagi kedua pihak.

Maimaid berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi keluarga Indonesia, terutama dalam hal pelayanan dan penyediaan tenaga kerja rumah tangga yang profesional serta aman.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Senin (5/6/2023), Danniel mengaku pernah menggunakan jasa ART di rumahnya.

Minimnya pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki ART kala itu memicu keinginan Danniel untuk meningkatkan standar pelayanan pekerja rumah tangga yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Maimaid sendiri memberlakukan seleksi ketat untuk setiap orang yang mendaftar sebagai pekerja di aplikasi itu. Sebagai informasi, Maimaid menyediakan berbagai layanan, yakni ART, babysitter, sopir, dan butler.

Maimaid berlokasi di Jalan Bintaro Utama Nomor 9, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Saat ini, Maimaid melayani area Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bandung.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut pun, Anda tidak dikenakan biaya administrasi. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari ART atau para pekerja rumah tangga yang selama ini bekerja melalui yayasan dan agen konvensional, bisa mencoba menggunakan Maimaid.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Maimaid, silakan kunjungi website Maimaid dan akun Instagram @maimaid_id.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x