Kompas TV advertorial
advertorial

UOB Indonesia Ajak Seniman Unjuk Kreativitas di 13th UOB Painting of the Year, Ini Syaratnya!

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 15:50 WIB
uob-indonesia-ajak-seniman-unjuk-kreativitas-di-13th-uob-painting-of-the-year-ini-syaratnya
Sebagai bagian dari program penjangkauan UOB POY tahun ini, UOB Indonesia mengadakan sesi diskusi bertajuk Indonesian Artists’ Readiness to Embrace Opportunities in ASEAN bersama pakar seni terkemuka dan seniman.  (Sumber: Dok. UOB Indonesia)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memasuki tahun ke-13, UOB Indonesia kembali menyelenggarakan salah satu kompetisi seni paling bergengsi di Asia Tenggara “UOB Painting of the Year (POY)” pada Kamis (4/5/2023). Program tahunan sekaligus unggulan UOB ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang UOB terhadap seni di Indonesia.

Sebagai bagian dari program penjangkauan UOB POY tahun ini, UOB Indonesia mengadakan sesi diskusi bertajuk “Indonesian Artists’ Readiness to Embrace Opportunities in ASEAN” bersama pakar seni terkemuka dan seniman. 

Nantinya, diharapkan para perupa yang memiliki aspirasi internasional tergerak untuk memperluas wawasan mereka melalui komunitas seni global dan mengeksplorasi berbagai pandangan kreatif yang beragam, termasuk budaya urban, sejarah, dan tradisi.

 

UOB Painting of the Year Buka Peluang Berkarier Internasional

Diskusi ini juga menghadirkan pemenang UOB Painting of the Year Kategori Perupa Profesional yaitu Farhan Siki (pemenang tahun 2022) dan Meliantha Muliawan (pemenang tahun 2021). 

Keduanya berbagi pengalaman terkait peran penting kompetisi UOB POY dalam memberikan kesempatan mencapai peluang berkarier seni di ASEAN. Setelah memenangkan kompetisi, Farhan Siki mengadakan pameran tunggal internasional pertamanya di Linda Galerry, Singapura pada Desember 2022. 

Sementara itu, Meliantha Muliawan juga telah menjalani proses seleksi ketat dan memenuhi persyaratan ikut serta dalam residensi di Museum Seni Asia Fukuoka di Jepang, yang akan dimulai Mei 2023.

Head of Strategic Communications and Brand UOB Indonesia Maya Rizano mengatakan, Indonesia memiliki warisan seni yang kaya dan beragam serta memiliki kekuatan untuk menginspirasi dan mengangkat derajat masyarakat. 

“Di UOB Indonesia, kami percaya bahwa seni membantu memperkaya kehidupan dan memperkuat ikatan masyarakat yang merupakan pilar utama program tanggung jawab sosial perusahaan Bank,” kata Maya.

“Melalui kompetisi UOB POY, kami berharap dapat menumbuhkan apresiasi dan pemahaman seni yang lebih besar, sekaligus menyediakan wadah bagi seniman Indonesia untuk menunjukkan bakat dan semangat mereka terhadap seni," pungkas Maya

Makna Logo Kompetisi 13th UOB Painting of the Year

Sebagai identitas dari “13th UOB Painting of the Year”, logo yang ditampilkan terinspirasi oleh karya pemenang UOB Southeast Asian Painting of the Year 2022, Dystopia karya seniman Thailand Chomrawi Suksom. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x