Kompas TV advertorial
advertorial

DQLab Hadir Berikan Kesempatan Bekerja Bersama Petinggi Perusahaan Melalui Tetris Program Batch 3

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 17:00 WIB
dqlab-hadir-berikan-kesempatan-bekerja-bersama-petinggi-perusahaan-melalui-tetris-program-batch-3
DQLab sebagai platform belajar online Data Science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menyelenggarakan Tetris Program Batch 3 : The CEO Project. (Sumber: Dok. DQLab)
Penulis : Adv Team

TANGERANG, KOMPAS.TV – Industri 4.0 kini digerakkan oleh data melalui teknologi digital. Dengan dominasi data yang cukup besar, kebutuhan akan talent data pun melonjak tinggi dan perlu adanya penyesuaian untuk generasi muda lebih melek data.

Mengapa demikian? Karena, kini semua lini bisnis berpangku pada data sebagai landasan untuk pengambilan suatu keputusan bisnis secara tepat dan akurat.

Beragam latar belakang pendidikan pun kini tidak menjadi halangan. Pasalnya, untuk menjadi calon talent data, generasi muda dapat mengambil langkah nonformal untuk berkenalan dengan data.

Mengenal data sejak dini membuat calon talent data lebih siap menghadapi industri transformasi digital. Presiden Jokowi pun menyampaikan pada puncak Hari Pers Nasional 2023, data merupakan new oil yang harganya tak terhingga.

Maka dari itu, DQLab sebagai platform belajar online data science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menyelenggarakan “Tetris Program Batch 3 : The CEO Project” sebagai wadah generasi muda untuk mendapatkan beasiswa belajar Data Science dan memberikan kesempatan karir melalui proses internship dengan CEO atau petinggi perusahaan ternama di Indonesia secara langsung.

CEO Office Mindtera Alexander Johnatan menyampaikan, melalui kolaborasi DQLab dengan Mindtera, diharapkan bisa bersama-sama membentuk our next young generations itu yang siap bekerja dengan bekal-bekal pengetahuan baik itu hardskill maupun softskill yang bisa mereka peroleh selama program Tetris ini.

"Hal tersebut sejalan dengan apa yang Mindtera harapkan untuk being impact for people khususnya employee. Semoga, Mindtera dan DQLab bisa memberikan dampak yang baik untuk peningkatan kelengkapan skill untuk our next generations,” kata Alexander.

Yohan Limerta, CTO & Co-Founder Cakap mengatakan, “Kami sangat excited untuk berpartisipasi kembali dalam program DQLab. Kami berharap dapat membina dan membentuk peserta menjadi talent yang matang untuk program ini ataupun untuk program DQLab & Tetris kedepannya. Untuk calon peserta, kami mengharapkan kandidat yang dapat beradaptasi secara cepat dengan Lingkungan Kerja Cakap, memiliki growth mindset, dan dapat sejalan dengan values yang Cakap miliki.”

Berbeda dari program Tetris Batch 1 & Batch 2, Tetris Program Batch 3 menawarkan keuntungan yang lebih besar, salah satunya berkesempatan untuk memiliki pengalaman kerja secara langsung untuk berkolaborasi dengan petinggi perusahaan ternama di Indonesia.

Peserta juga berkesempatan membangun networking dengan professional di berbagai industri, mendapatkan E-certificate terakreditasi oleh perusahaan, berkesempatan untuk scale-up kredibilitas dengan portfolio data dari project nyata di perusahaan dan tentunya berpeluang untuk bekerja di perusahaan unggulan.

Gendis Ayu Miranti, Head of HRBP & Legal Kompas Gramedia menyampaikan, “Dengan Kolaborasi ini, Kami berharap program Tetris dapat turut berkontribusi dalam perkembangan bisnis KGX melalui penyajian data yang mendukung sebuah pengambilan keputusan manajemen yang efektif.”

Peluang berkarir di bidang data terbuka lebar!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x