Kompas TV advertorial

Dorong Transformasi Digital UMKM dan Pengusaha Besar, dRetail Sediakan Layanan dan Fitur Inovatif

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 16:40 WIB
dorong-transformasi-digital-umkm-dan-pengusaha-besar-dretail-sediakan-layanan-dan-fitur-inovatif
Ilustrasi mengelola bisnis melalui aplikasi digital (Sumber: Dok. dRetail)

KOMPAS.TV – Perkembangan teknologi yang semakin pesat memaksa perusahaan untuk melakukan transformasi bisnis secara digital.

Transformasi digital telah membawa berbagai dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan. Perusahaan mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola dan mengoptimalkan operasional perusahaan, serta mengubah model bisnis lebih efisien.

Apalagi pascapandemi Covid-19, masyarakat sudah terbiasa dengan pola hidup serba digital. Masyarakat banyak beralih memanfaatkan perangkat telekomunikasi untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terhambat oleh jarak. 

Kondisi ini membuat pelaku bisnis harus menyesuaikan diri bertransformasi lebih canggih dan modern. Alhasil penggunaan teknologi berperan besar untuk mempertahankan eksistensi suatu bisnis.

dRetail hadir memberikan solusi bagi para pelaku usaha untuk melakukan transformasi bisnis secara digital. dRetail merupakan aplikasi kasir berbasis cloud yang mampu memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis baik UMKM, usaha franchise, retail, maupun pemilik restoran skala menengah keatas

Mulai dari pencatatan laporan keuangan, menyediakan data inventaris dan stok dengan akurat, hingga sistem absensi dengan teknologi face recognition.

Selain itu, dRetail juga mendukung kemudahan bertransaksi melalui pembayaran cashless. dRetail memungkinkan konsumen melakukan pembayaran digital dengan teknologi quick response code (QR Code). 

Dengan demikian, konsumen dapat melakukan pembayaran melalui OVO, ShopeePay, GoPay, dan QR Code bank. Untuk menghadirkan layanan kasir yang melengkapi kebutuhan pelaku usaha, dRetail telah bekerja sama dengan Grab untuk memudahkan pelanggan mengatur pesanan online.

Adapun untuk membantu para pelaku usaha Indonesia agar tetap berkembang, dRetail menghadirkan unique value proposition, di antaranya adalah harga paket beragam dan merchant yang dapat memilih untuk menyewa hardware dan software, atau software-nya saja.

Ilustrasi aplikasi digital (Sumber: Dok. dRetail)

Alasan pemilik usaha harus memilih dRetail

1. Always On



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x