Kompas TV advertorial

Blibli Cinta Bumi: Ekonomi Sirkular Untuk Menangani Isu Lingkungan

Kompas.tv - 16 November 2022, 19:13 WIB
blibli-cinta-bumi-ekonomi-sirkular-untuk-menangani-isu-lingkungan
(tengah) Lisa Widodo - COO & Co-Founder Blibli didampingi (ki-ka) Gaery Undarsa - Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Tamara Gondo - Founder Liberty Society, Rowland Asfales - CEO & Founder Pijak Bumi, dan Maria Suwarni - Chief of Merchandising and Marketing Officer Ranch Market memamerkan produk upcycled hasil kolaborasi dalam eksibisi "Langkah Membumi" di Jakarta, Jumat (11/11) (Sumber: Dok. Blibli)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan dalam mengatasi masalah sampah plastik dan kemasan pada lingkungan serta pemberdayaan masyarakat, Blibli Cinta Bumi bersama Liberty Society yang merupakan sebuah social enterprise, menggelar eksibisi bertajuk “Langkah Membumi” di ASHTA District 8, Jakarta Selatan. 

Eksibisi yang berlangsung mulai dari 11 November hingga 4 Desember 2022 ini mengusung pengalaman omnichannel sekaligus menjadi ajang peluncuran Blibli Cinta Bumi Hub sebagai laman utama kurasi produk eco-conscious di aplikasi dan situs resmi Blibli.

Para pengunjung mall dapat melihat dan memiliki beragam produk ramah lingkungan yang telah dikurasi Blibli. Eksibisi ini sekaligus menjadi inisiatif ESG pertama di bawah naungan ekosistem Blibli Tiket. Blibli bersama tiket.com dan Ranch Market mengusung visi bersama menjadi ekosistem e-commerce hijau pertama di Indonesia. 

“Langkah Membumi” sendiri merupakan bagian dari kampanye Blibli Cinta Bumi yang telah berlangsung aktif sejak 2020, termasuk salah satunya seruan untuk hidup lebih eco-conscious melalui ekosistem omnichannel Blibli yang inklusif.

Baca Juga: Perluas Ekosistem, Blibli Resmi Akuisisi Ranch Market

Gerakan eco-conscious secara berkelanjutan telah diterapkan Blibli melalui pengembalian bekas kardus packaging Blibli oleh pelanggan didaur ulang menjadi filler material pengganti plastik bubble wrap

Eksibisi “Langkah Membumi” menjadi fase lanjutan dari gerakan eco-conscious tersebut yang bertujuan mengajak pelanggan dan seller mengelola sampah plastik dan kemasan dengan bijak guna meminimalisir dampak buruk terhadap lingkungan.

Eksibisi ini juga melibatkan komunitas dan pengrajin untuk berinovasi membuat produk dari sampah yang bernilai tambah sehingga menghasilkan produk baru yang unik, berkualitas yang memiliki nilai jual. 

Lisa Widodo selaku COO & Co-Founder Blibli menjelaskan penerapan ekonomi sirkular dalam ekosistem bisnis Blibli Tiket berangkat dari misi bersama menjadi ekosistem e-commerce hijau pertama di Indonesia. (Sumber: Dok. Blibli)

COO dan Co-founder Blibli Lisa Widodo mengatakan, Blibli Cinta Bumi berterima kasih atas kolaborasi yang sangat luar biasa dari Liberty Society dalam menggelar eksibisi "Langkah Membumi". 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x