Kompas TV advertorial

Banyak Manfaat Bagi Perkembangan Anak, Coba Metode Belajar Kumon Secara Gratis, Yuk!

Kompas.tv - 16 November 2022, 10:00 WIB
banyak-manfaat-bagi-perkembangan-anak-coba-metode-belajar-kumon-secara-gratis-yuk
Ilustrasi anak yang sedang belajar di Kumon Indonesia (Sumber: Dok. Kumon)

KOMPAS.TV – Potensi minat dan bakat seseorang sudah ada sejak mereka dilahirkan, tetapi tidak semua orang menyadari serta mengenalinya begitu saja. 

Ada anak yang dari kecil sudah menunjukan bakat mereka sehingga orang tua tinggal memfasilitasi sang anak untuk mengasah bakat tersebut. Namun, ada juga anak yang belum mengenali bakat mereka sampai besar sehingga potensinya tidak terasah hingga dewasa. 

Dengan memahami minat dan bakat si kecil, orang tua juga dapat memahami jenis pembelajaran yang tepat untuk anak sehingga dapat mendukung kecerdasan dan perkembangan anak secara menyeluruh.

Tidak mengenali minat dan bakat hingga dewasa akan berdampak negatif bagi anak. Untuk itu, orang tua dapat mencoba menggali minat dan bakatnya sejak usia dini. 

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Metode Belajar Kumon

Orang tua perlu memberikan kesempatan seluas mungkin, dukungan, arahan, dan apresiasi pada apa yang anak lakukan dalam proses pencarian minat dan bakatnya. Selain itu, orang tua juga bisa mempercayakan si kecil pada lembaga pendidikan, seperti Kumon.

Sebagai informasi, Kumon merupakan metode belajar yang telah dikembangkan pada 1954 oleh seorang guru di Jepang bernama Toru Kumon.  

Tak hanya ditujukan untuk memastikan anak unggul di kelas, pendekatan yang diterapkan Kumon juga bertujuan mempersiapkan anak memiliki life skill untuk meraih cita-citanya, seperti kedisiplinan, kemampuan untuk manajemen waktu, percaya terhadap kemampuan diri, dan tekad untuk menghadapi tantangan.

Kumon memberikan penawaran Coba Gratis Kumon selama bulan November (Sumber: Dok. Kumon)

Kumon memiliki dua program pembelajaran, yakni Matematika dan bahasa Inggris. Setiap anak yang bergabung di Kumon akan belajar di kelas kursus sebanyak dua kali seminggu. Sementara itu, pada hari lainnya anak diberi tugas untuk belajar di rumah, sehingga anak belajar setiap hari.

Setiap anak memiliki durasi belajar yang berbeda-beda tergantung kemampuan, level yang sedang dikerjakan, banyaknya lembar kerja, dan berbagai indikator lainnya. Umumnya, setiap anak akan belajar di kelas selama 30 sampai 90 menit.

Saat ini, Kumon memiliki kurang lebih 800 kelas yang tersebar di seluruh Indonesia dan sudah ada lebih dari 100.000 anak yang belajar di Kumon.

Menariknya, saat ini Kumon membuka pendaftaran Program Coba Gratis November yang berlangsung pada 1–14 November 2022 dan 17–30 November 2022, dengan gratis biaya Tes Penempatan dan konsultasi.

Selain itu, Coba Gratis Kumon dapat diikuti oleh anak usia dini, sehingga memberikan kesempatan kepada orang tua untuk mengetahui kemampuan anak sejak dini. Tidak sampai di situ, Kumon juga memberikan kesempatan yang sama untuk setiap anak agar dapat merasakan manfaat belajar Kumon.

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari program Coba Gratis Kumon. Anak dapat merasakan manfaat Metode Kumon bahkan sebelum menjadi siswa Kumon.

Baca Juga: Metode Kumon Cocok untuk Segala Usia, Mulai Anak Usia Dini hingga Menuju Remaja

Selama masa kampanye Coba Gratis Kumon, anak bisa belajar bersama Kumon hingga empat kali pertemuan. Anak juga bisa mendapatkan pengalaman baru belajar dengan Metode Kumon.

Orang tua dapat melakukan konsultasi gratis dengan Pembimbing Kumon yang kompeten, seputar kondisi ataupun kendala belajar pada anak. Selain itu, anak juga dapat mengikuti Tes Penempatan belajar sesuai kemampuan belajarnya. 

Menarik, bukan? Lalu, bagaimana cara daftar Coba Gratis Caranya adalah datang dan kunjungi situs web di id.kumonglobal.com, Anda akan langsung mendapatkan informasi seputar program Coba Gratis Kumon dan bisa langsung mendaftar atau dapat mengunjungi kelas Kumon terdekat.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs web Kumon. Ikuti juga media sosial Kumon di Instagram @kumonindonesia dan Facebook Kumon Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x