Kompas TV advertorial

University of Auckland Pererat Hubungan Pendidikan dengan Indonesia

Kompas.tv - 15 November 2022, 10:31 WIB
university-of-auckland-pererat-hubungan-pendidikan-dengan-indonesia
Wakil Rektor Waipapa Taumata Rau University of Auckland, Profesor Dawn Freshwater (kiri), menandatangani perjanjian kerja sama pendidikan dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia (Kementerian ESDM). (Sumber: Dok. University of Auckland)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Rektor Waipapa Taumata Rau University of Auckland, Profesor Dawn Freshwater, menandatangani perjanjian kerja sama pendidikan dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia (Kementerian ESDM).

Perjanjian tersebut memungkinkan staf Kementerian ESDM yang memenuhi syarat berkesempatan mempelajari program master dan doktoral, termasuk memperoleh gelar Master of Energy yang ternama di University of Auckland.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian ESDM Bambang Utoro memaparkan kepercayaannya terhadap sistem pendidikan tinggi di Selandia Baru merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Perjanjian yang telah kami tandatangani dengan salah satu universitas terkemuka Selandia Baru, University of Auckland, hari ini akan membantu Pemerintah Indonesia untuk memenuhi target nol emisi pada tahun 2060 atau bahkan lebih cepat," kata Bambang Utoro.

Baca Juga: Selandia Baru Pusatkan Perayaan Tahun Baru di Auckland

University of Auckland memiliki sejarah panjang dalam berbagi keahlian terkait panas bumi dengan Indonesia. Insinyur Selandia Baru dan Indonesia mengembangkan inisiatif energi panas bumi pertama di Indonesia pada tahun 1970-an.

Selandia Baru telah melatih lebih dari 160 insinyur Indonesia di Geothermal Institute mereka. Inisiatif pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah dan keseluruhan kompetensi praktisi panas bumi di sektor panas bumi Indonesia.

Acara penandatanganan yang diselenggarakan pada Senin, 7 November 2022, di Jakarta ini merupakan bagian dari acara "Reconnecting with Indonesia".

Wakil Rektor Universitas Auckland, Profesor Dawn Freshwater mengatakan, University of Auckland menghargai hubungan jangka panjang mereka, yaitu hubungan antarmanusia dengan Indonesia.

Prof. Dawn menyampaikan ambisi Universitas Auckland menjadi universitas yang dapat terlibat dalam penelitian dan meluluskan para mahasiswa yang menjadikan dunia esok lebih baik daripada sekarang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x