Kompas TV advertorial

Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Tampilkan Seribu Koleksi dari 144 Desainer dan Brand

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 17:00 WIB
jakarta-muslim-fashion-week-2023-tampilkan-seribu-koleksi-dari-144-desainer-dan-brand
Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 diselenggarakan tanggal 20 sampai 22 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. (Sumber: Dok. JMFW)
Penulis : Adv Team

TANGERANG, KOMPAS.TV – Perhelatan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

Dengan mengusung tema “From Local Wisdom to Global Inspiration”, JMFW 2023 mulai diselenggarakan tanggal 20 sampai 22 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten di sela gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2022.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan visi Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia. Hal ini ditandai dengan menguatnya industri fesyen muslim di Indonesia.

Pelaku usaha fesyen muslim di Tanah Air diharapkan mampu menikmati ceruk industri fesyen muslim dunia yang tahun 2024 mendatang diperkirakan nilai belanjanya mencapai USD 311 miliar.

Baca Juga: Wakili Indonesia di Paris Fashion Week, Ariel Tatum Banjir Pujian Netizen

Industri fesyen muslim Indonesia memiliki keunikan dibanding produk serupa dari negara lain yakni mengadopsi keindahan wastra (kain) Nusantara. Keunikan ini merupakan modal fesyen muslim Indonesia untuk dapat bersaing di pasar internasional.

Penyelenggaraan JMFW diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan potensi besar bisnis fesyen muslim dan penggunaan pakaian muslim produk dalam negeri semakin marak, terutama produk usaha kecil dan menengah (UKM).

Wapres Ma'ruf Amin mengapresiasi upaya bersama untuk merebut peluang dan kesempatan, sekaligus mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia sebagai pusat halal dunia. Menurutnya, JMFW adalah salah satu ikhtiar untuk memajukan industri fesyen muslim Indonesia.

"Saya rasa tidak berlebihan jika kita bercita-cita menjadikan Jakarta dan kota lain di Indonesia sebagai Muslim Fashion Capital dunia seperti New York, London, Paris, dan Milan,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Model Plus-Size Indonesia Shahnaz Indira Debut di London Fashion Week: Masih Terasa Tidak Nyata

Turut hadir dalam pembukaan JMFW 2023 yaitu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang memaparkan potensi pasar muslim dan modest fesyen sangat besar.

Mendag Zulkifli mengatakan, setidaknya ada dua hal yang membuat kita yakin bahwa Indonesia mampu berkiprah lebih besar lagi. Pertama, populasi muslim dunia setara 25 persen total populasi dunia. Pada 2060, jumlahnya diprediksi meningkat menjadi 30 persen populasi global.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x